Thursday, June 23, 2016

Motor bebek makin lama makin berkurang nilai kenyamanan dan fungsionalitasnya

Saat aku melihat MX-King secara langsung memang terlihat keren dan gagah. aku lihat kembali secara teliti lho kok gak ada centelan untuk barang di bawah setir? biasanya kan motor bebek ada 2 tempat bagian kiri dan kanan, ini gak ada sama sekali sih? kemduian bagian setir juga gitu full kopling dan memang gak seperti yang MX generasi terdahulu yang tersedia semi kopling & tanpa kopling. parahnya lagi gak ada bagasinya nih. kalau begini sih ini cuma motor sport berbaju motor bebek. mesinnya kan motor sport cuma body bebek. jadi yang tersisah sisi motor bebeknya cuma ergonomi dan bentuknya saja, sisanya full sport. 

ya aku agak kecewa soalnya aku sebenarnya suka bebek super ini tapi juga mengharapkan sisi nyamannya. gak lama kemudian bebek super kedua dari Honda dirilis Supra GTR 150, aku berharap cukup banyak pada motor ini. namanya saja motor honda, kenyamanan & kepraktisan motor bebek pasti tetap ada walau genre motornya bebek super, tetapi harapan itu sirna seketika. walau dikasi embel-embel motor touring tapi unsur nyamannya, fungsional  & kepraktisan malah berkurang. gimana gak berkurang ini motor gak lebih dengan MX-King beneran sama plek. gak ada bagasi, gak ada centelan barang, full kopling dan joknya kurang empuk dan kruang luas. cuma mesin saja beda antara DOHC & SOHC. 

jadi tren motor bebek makin terarah ke motor sport sekarang tanpa mempertahankan unsur kenyamanan, fungsonalitas dan kepraktisan. motor bebek yang dulu enak di kendarai gak begitu capek, praktis & fungsionalitas sudah hilang. jadi bila ingin mendapat kenyamanan senyaman motor bebek biasa pada motor bebek super 150cc ini sahabat biker gak akan mendapatkannya. motor bebek yang dulu mulai terkilas oleh motor matic yang lebih nyaman jadi lama-lama bisa menghilang, kalaupun ada tetap bukan murni motor bebek karena sudah kecampur sportnya. jadi evolusi pada motor bebek menghilangkan unsur kenyamanannya. jadi motor bebek sejati sudah akan menghilang. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudra!


No comments: