Wednesday, June 15, 2016

Kawasaki masih pede dengan ninja setelah CBR 250RR rilis? pilir 9 kali kecuali memang punya senjata rahasia

Kawasaki memang melenggang bebas sekarang walau ada R25 karena penjualnnya belum bisa menyami Kawasaki Ninja 250 FI. dan dari berita yang aku baca dari bang iwanbanaran kalau kawasaki sangat pede walau ada CBR 250RR sekalipun. ya wajar dulu sempat panik karena tersikat R25 dan akhirnya surut mereka ternyata kembali memegang tahta penjualan motor 250cc. kini CBR 250RR siap menggebrak dengan berbagai fitur dan spesifikasi seperti moge plus power yang terbaik dikelsnya tapi kenapa kawasaki makin pede? menurutku bila gak ada facelift untuk si ninja kemungkinan terkilas semakin nyata.

kenapa aku bilang begitu? karena CBR 250RR gak hanya fitur dan spesifikasi yang lebih unggul, tapi dimensi bodynya juga besar seperti moge jadi kemungkinan menggeser sangat mungkin. R25 kurang sukses menggeser Ninja tentu karena dimensi bodynya terlihat Ninja lebih besar dan terasa aura mogenya kalau besar gitu, kemudian dari segi desain body bikers banyak yang lebih suka Ninja daripada R25. selain itu banyknya trobel (ngalamin sendiri & info dari  club fb) pada sang R25 plus kualitas bahannya banyak yang bilang gak sebagus ninja membuat bikers pikir-pikir ulang beli ini motor walau lebih murah dan powerfull plus handling yang enak. 

kalau CBR 250RR kan sudah terlihat jelas dimensinya besar, desain sudah cukup bagus menurutku plus power yang ditawarkan lebih unggul dari yang lainnya sekarang, plus spesifikasi & fiturnya juga lebih wah. Kalau Kawasaki terlalu pede dengan motornya bisa seperti kasus CB VS Vixion, awal memang masih kuat lama-lama tergerus. jadi menurutku kawasaki sepede itu karena sebenarnya punya senjata rahasia alias motor 250cc segar yang gak kalah malah bisa lebih keren, makanya pede banget. walau gak terendus dari glagatnya sudah kelihatan hehehe, namanya saja ninja ya senyap tanpa suara nanti tiba-tiba muncul ^_^. 

sangat logsi kalau siap lawan CBR 250RR si kawasaki. hal itu karena senjata mereka benar-benar siap diadu head to head. dulu sempat panik saat R25 muncul, belum saatnya keluar dan jelas sangat terburu-buru bisa-bisa maksa spesifikasinya. tapi keadaan sudah aman batal dirilis dan terus di sempurnakan, hingga sang CBR 250RR mau keluar mereka sudah menyempurnakan motornya juga jadi gak kuatir, ada kelebihan pada CBR tinggal bikin motor spesifikasinya sama plus power dibikin lebih besar beres asal desain bagus. motor itu memang utamanya desain bukan performa makanya bairpun kurang cepat dari kompetitornya tetap laris. kunci utama pada desain, apalagi kawasaki ahlinya jadi beneran siap tempur 100%. salam bikers salam persaudaraan, apapaun motor dan mekrnya bikers adalah saudara!

NB : gambar ambil di google/motoblast.org

No comments: