Friday, June 2, 2017

Teknologi mesin & fitur pada motor makin canggih, belum tentu model makin bagus

Ngomongin motor ya biasanya gak jauh dengan ngomongind esain motornya bagus apa tidak? di sini sangat penting desain jadi ya gak bisa main-main kalau ingin laku. mungkin di luar performa dan ftur nomor 1, di sini desain adalah keutamaan. ya desain motor tiapbeberapa tahun selalu berubah dans elalu di iringi dengan kemajuan teknologi daris eri sebelumnya. seperti body makin ringan sehingga power makin maksimal, mesin lebih kecil tapi kubikasi sama dengan penambahan power yang optimal dans egela kecanggihan teknologi jaman sekarang. Suzuki saja dulu pada GSX-R750 generasi 80-90an mau pasang twin spar gak bisa mesin kegedean, baru di era tahun 2000an teknologi semakin maju dan mesin bisa lebih kecil tapi powerful mereka bisa menerapkannya (kalau salah mohon di koreksi lihat di youtube bahasa inggris soalnya hehehehehe). nah dengan kemajuan teknologi,

berat bisa di tekan, dimensi motorpung aks ebesar dulu dan di iringi dengan model baru. masalahnya model baru gak selalu lebih bagus dari generasi sebelumnya walau secara teknologi dan power akan lebih baik yang terbaru. conbtoh saja 3 pabrikan Jepang Yaitu Honda dengan CBR1000RR andalannya ayng dimesinya malah lebih kecil dan desain menurutku lebih bagus yang sebelumnya, kemduian Yamaha dengan R1, sedangkan Suzuki dengan GSX-R1000nya. ketiga model 1000cc ini menurutku masih lebih baik yang lama desain motornya daripada yang sekarang. bahkan yang kelas 600cc juga sama, seperti yang aku bahas kemarin-kemarin hanya kawasaki saja yang masih bagus walau kurang eksklusive desainnya gara-gara antara yang 250cc sampai 1000cc mirip-mirip.semoga saja gak terus-terusan beginid esainnya, masak kalah dengan yang 250cc hehehehehe. salam biker salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: