Monday, June 19, 2017

Perjalanan mudik jarak jauh naik motor? harus selalu waspada sahabat sekalian


Sahabat bikers sekalian ada yang sedang mudik jarak jauh?  Selalu waspadalah di jalan dan konsentrasi penuh soalnya jarak jauh sudah melelahkan ancaman bahaya bisa datang dari mana saja. Contohnya saat enak-enak santai di lampu merah eh ada truk yang nyeruduk dari belakang,  sudah hati-hati tiba-tiba dari sebelah ada yang motong jalan sembarangan dengan jarak dekat tanpa menoleh, kecelakaanpun bisa terjadi. Jadi kita sudah hati-hati malah pengguna jalan lainnya ngawur kita jadi kena imbasnya, kerena itu waspada selalu di butuhkan. Lelah juga istirahatlah dulu jangan maksa di teruskan sampai ngantuk di jalan bisa bahaya. Aku sendiri pernah begitu jadi kalau sudah begitu mending istirahat daripada kena masalah. 

Kemudian di lampu merah bila lampu sudah hujau bukan berarti kita aman-aman saja mekewati jalan. Hal itu karena kadang ada orang yang ngawur lampu merah di terjang sehingga arah yang berbeda melihat lampu hujau melaju dengan pede dan akhirnya crash deh. Jangan Anggap semua orang taat rambu-rambu lalu lintas atau lampu merah, kalau berpikir gitu kecelakaan bisa menghapiri. Contohnya yang aku sebutkan barusan. Ya kita melihat lampu hujau ya melaju tapi juga harus tetap waspada. Berhenti di lampu merah waspada, jalan saat lampu hujau juga perlu waspada. Istirahat yang cukup bila lelah baru lanjutkan. Bila lewat jalur yang sepi sendiri saranku jangan terlalu malam dan bila terlaniur malam tunggu saja orang lewat untuk di ajak jalan bersama soalnya begal siap mengincar. 

Apalagi mau hari raya ganas-ganasnya begal kate butuh uang buat lebaran. Sering kok bikers gak berani lewat sendiri nunggu ada yang lewat baru berangkat bersama biar lebih aman. Jadi itu bukan hal yang aneh kok, apalagi demi keselamatan. Mudik naik motor memang penuh resiko, sebagai bikers memang lebih afdol naik motor, tapi bila ingin aman nyaman naik bus atau kereta saja. Kalau tetap ingin naik motor ya harus selalu waspada karena rintangan selalu ada di segala arah jalan dan berbagai situasi. Sebelum berangkat jangan lupa berdo'a dulu bisa di jauhkan dari masalah di jalan. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: