Saturday, June 3, 2017

Bisa beli motor bagus knalpot juga harus punya kualitas


Sahabat pembaca sekalian sebelum nulis lebih lanjut aku mengucapkan mohon maaf karena posting selalu telat dan malam hari di karenakan kerjaan & kegiatan sedang padat. Mungkin beberapa hari kedepan juga begitu. Bahkan ulasan perjalananku masuk list panjang belum ke posting. Ya semoga beres gak ada kendala. Oke balik ke topik ya. Sebagian besar bikers beli motor sport nyari kerennya, kecepatan nomor 2. Kegagahan motor bisa makin terdongkrak naik bila pakai knalpot racing karena suaranya galak tapi mantap didengar n( 2 silinder ke atas). Makanya gak heran kebanyakan mereka ingin ganti knalpot standard jadi brong atau racing. Ya gak masalah sih, tapi saranku ya knalpotnya jangan yang murahan.

Aku gak bermakud ngejelekin knalpot tiruan atau buatan lokal ya maksudnya, karena knalpot buatan lokal (yang model niru bermerk) tidak semua buruk walau segi kualitas biasa kelihatan beda. Jadi mereka gak asal niru, kadang di tiru sama plek jadi hasilnya bisa mirip-mirip kan mereka yang bermerk gak sembarang. Mereka riset dulu biar pas dan bikin motor kencang. Jadi yang aku maksud knalpot murahan itu entah dapat darimana (entah beli/buat sendiri) suaranya gak enak, knalpotnya juga penyok-penyok. Buat motor 2 silinder biasa suaranya merdu eh ini mirip yang satu silinder yang agak nyempreng keras. Ya aku lihat Ninja 650 harga ratusan juta knalpot penyok-penyok?  

sayang banget, suara juga beda jauh dengan adiknya yang 2 silinder kalau begitu. Beli motor ratusan juta masa iya knalpot yang di pakai rombeng kan sayang, apalagi lihatnya memprihatinkan. Knalpot lokal yang murah meriah tapi berkualitas bagus di mesin aman kan banyak, kenapa gak itu saja malah pakai knalpot rusak parah. Begitu juga dengan Ninja, R25 & CBR250RR pastinya juga kelihatan kurangnya bila pakai yang ngawur. Suara gak enak, tampilan motornya menurun kan kita yang pakai yang rugi. Jadi bisa beli motor bagus knalpot juga harus ikut bagus dong. Gak harus branded bro, bengkel rumahan saja sudah bisa bikin knealpot lumayan bagus sudah beres bisa bawa pulang. Ok  salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: