Wednesday, June 7, 2017

Kebutuhan pokok jaman sekarang bertambah

Kebutuhan pokok dulu ya sembako alias sembilan bahan pokok. Kini di era baru ini sembako bukan satu-satunya kebutuhan utama masyarakat. Ya gak lain smartphone & internet. Hampir semua kalangan punya, gak cuma orang berduit saja. Tukang becak, ojek (bahkan ada ojek online sekarang), remaja, anak-anak, orang tua, orang dengan hidup serba kekurangan pun punya smartphone dan tentu ada internetnya. Bahkan internet dan smartphone gak kalah penting dengan makanan. Bayangkan saja semua orang butuh paketan data internet biar smartphone mereka bisa aktif di dunia maya. Di desa saja sudah pakai smartphone semua.

Makanya ada warkop pasti ada wifi di situ banyak orang nimbrung di situ. Gak ada internet atau internet mati sehari saja banyak orang galau, kelabakan, susah, kebingungan. Makanya oprator hp sekarang pendapatannya bukan dari telp atau sms sekarang, melainkan dari paket data internet. Nyari berita ya buka hp, komunikasi dengan teman ya buka hp, transaksi bank juga sudah pakai hp. Semua butuh smartphone dan internet sekarang. Bahkan ada yang bilang lebih baik gak makan daripada gak online hehehe. Ya selama untuk tujuan positif sih gak apa-apa menurutku kan serba praktis sekarang. Tapi kalau terlalu fokus ke hp dan di dunia nyata kurang di perhatikan (dikit-dikit mandangin hp) ya kurang baik juga. 

Apalagi di buat hal negatif wah bahaya kan. Internet adalah kebutuhan pokok sekarang, tapi kita harus hati-hati apalagi anak yang makai kalau kurang pengawasan bisa di salahgunakan. Masih itungan balita saja pinter, lebih besar dikit pasti sudah mahir main smartphone. Internet & smartphone? Sudah bisa di katakan kebutuhan pokok. Tinggal kita saja gimana memanfaatkannya agar bermanfaat, bukan malah menjerumuskan. 

No comments: