Friday, June 23, 2017

Sering klakson di jalan sekarang bukan berarti arogan

Biasanya kan kalau pengguna jalan entah pakai mobil atau motor sering klakson di jalan itu arogan orangnya, menurutku sekarang orang sering klakson belum tentu arogan. Lho kok bisa bro? Nah begini ceritanya sahabat sekalian. Jaman sekarang ini (aku ngalamin setiap hari) orang sudah banyak kayak zombie saja. Bagaimana tidak, perilakunya sudah mirip-mirip sih. Ya contoh simplenya mau nyebrang jalan saja yang seharusnya menoleh dulu ada kendaraan atau gak, eh sekarang gak pakai lihat. Gak peduli ada kendaraan atau gak tetap nyebrang. Iya kalau jarang kendaraan yang di potong jalannya jauh masih bisa antisipasi, kalau dekat kan bisa tabrakan.

Iya kalau sesama motor masih luka-luka, kalau mobil atau truk kan bisa nyawa melayang. Sudah tau kalau nyebrang atau turun ke jalan lihat dulu baru bertindak eh gak malah setiap hari aku lewat 100% dari orang yang masuk ke jalan atau nyebrang gak menoleh padahal bahaya. Jadinya aku harus sering klakson, kalau gak biar jarak dekat di sikat soalnya gak menoleh jadi gak tau. Kalau di klakson dia baru menoleh dan antisipasi, kalau gak ya terus. Aku sendiri heran, tingkat safetynya rendah bahkan gak ada kalau kebanyakan pengguna jalan seperti itu. Mereka punya kesadaran kok gak menggunakannya pikirannya. Kalau gak mikir kan sama kayak zombie cuma jalan tanpa mikir, nanti kalau nabrak bilang ajaib. 

Jadi aku di jalan kayak di film residen evil yang harus waspada dari para zombie, salah langka sedikit ya celaka! Bahkan kalau pelan sekalipun kalau gak main klakson bisa kecelakaan, lah orangnya kan gak lihat, biarpun pelan kalau sudah dekat orangnya terus lewat gak lihat-lihat motong jalan tetap tabrakan, alhasil sudah berjalan dengan benar kaki sedikit lecet gara-gara orang yang gak mikir di jalan itu. Di marahin cengengesan. Memang mau ganti rugi nyembuhin lukaku? Pasti malah kabur. Ini cuma 1 contoh saja belum yang lainnya yang menggambarkan perilaku kebanyakan orang seperti zombie asal jalan tanpa memikirkan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

 Makanya lihat orang sering klakson jangan pikiran negatif dulu. Coba lihat situasinya. Apa memang orang arogan atau karena banyak yang membahayakan membuatnya celaka jadi sering nglakson. sahabat bikers sekalian sering ngalamin?  Lebih waspada ya virus T sudah mulai menginfeksi wkwkwkwkwkwkwk. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: