Tuesday, June 13, 2017

Selamat jalan Nex3n, selamat datang M10

Sahabat sekalian yang biasa ngikutin perjalananku pasti ngerti kalau aku ngetrip ngandalin Mirrorless Sony Nex3n. Beberapa bulan lalu lensanya kembali error jadinya gak bisa di pakai, padahal belum setahun ganti lensanya. Sangat aku sayangkan kamera ini hasilnya bagus dan tajam plus detail tapi lensanya kan maju mundur bila on-off jadi kalau apes maju mundurnya rusak gak bisa di pakai. Mau aku service lumayan mahal, aku pikir mending beli lensa lagi saja. Aku memang lagi pengen ganti saja dengan mirrorless lain.

Tapi melihat hasilnya yang bagiku memuaskan mode auto dan manualnya aku sangat sayang melepasnya. Apalagi sudah lama menemaniku membuat sayang melepasnya. Aku bingung antara ganti baru apa beli lensa lagi? Tarik ular antara beli lensa saja atau beli camera baru di benakku. Beli lensa lagi takut begitu lagi karena sudah kejadian 2x, beli baru sayang yang sony jadi gak kepakai. Aku mengakalinya dengan beli lensa bekas versi sebelumnya karena gak maju mundur. Ya nemu yang aku cari tinggal beli eh kemahalan. Gak jadi, akhirnya aku putuskan beli saja deh lensanya eh sudah laku. 

Akhirnya gak ada jalan lain beli baru saja, apalagi yang baru bisa conect ke hp langsung cameranya sehingga terbelilah Canon M10. Akhirnya jadi punya 2 kamera tapi gak lama kemudian Sony Nex3n terjual apa adanya. Kini tinggal canon m10 saja jadinya. Nanti aku bahas terpisah komparasinya secara lengkap. Jadi selamat jalan sony nex3n dan selamat datang canon m10. Semoga gak mengecewakan di buat traveling atau touring. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: