Thursday, June 8, 2017

Akame bangkit dari tidur panjang


Mimpi buruk akhirnya terjadi, hal yang aku takutkan telah datang. Ya gak lain si akame mogok gak bisa nyala! 2 hari sebelumnya sudah aku panasin biasa saja gak ada kendala, tapi saat 2 hari kemudian aku panasin lagi lho kok mati lagi? Aku nyalain lagi cuma kedip doang speedonya. Aku kuatir kenapa bisa begitu? Pasti ini akinya dalam pikiranku soalnya teman-teman sesama rider R25 banyak yang begitu dan ternyata masalah akinya. Biasanya sih jarang di pakai dan di panasin jadinya aki soak. Aku pikir sih beberapa bulan memang agak jarang manasin karena sibuk puool. Mau manasin takut anak terganggu jadi batal. Pas anak bangun kerjaan numpuk.

Ada dikit waktu agak malam anak tetangga kasian kena suara berisik jadinya manasin akame gak bisa tiap hari. Mungkin seminggu 3x kadang saat kerjaan seperti di kejar setan bisa seminggu tapi jarang banget. Ya karena Akhir-akhir ini manasin makin jarang akame gak mau nyala. Untungnya setelah ganti aki sudah normal. Memang motor kalau jarang pakai kalau gak di panasin aki bisa kena dan jeroan gak kena oli jangka waktu lama juga bisa bermasalah. Jadi harus perawatan setiap hari. Aki juga sering di stroomkan bila manasinnya jarang dan make juga jarang biar gak soak. Kalau sering-sering ngecas aki gak praktis kini hadir cas aki external. Maksudnya gak perlu bongkar body buat buka aki dan di cas, cukup sekali alat di pasang di motor beres. 

Nanti tinggal cas di luar ada kabel tancepannya yang mengarah ke aki. Cukup rutin ngecas di luar gak ribet bongkar aki aman dari soak. Ya buat sahabat sekalian yang motornya di tinggal kerja jauh sampai gak ada yang manasin atau ada kesibukan lain mending minta tolong seseorang untuk merawatnya biar mesin tetap normal dan aki aman. Ada pengalaman serupa?  Silahkan di share juga. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: