Sunday, June 4, 2017

Sonic & Supra GTR 150 gimana nasibnya?



Supra GTR seperti yang kita tau di data Aisi penjualannya gak bagus. Banyak faktornya termasuk yang sudah pernah aku bahas dulu. Jadi gak heran hasilnya seperti sekarang ini, dari penamaan saja sudah salah karena body mirip-mirip Revo, tapi nama Supra. Kemudian motornya jenis touring kok kurang nyaman karena pakai kopling (kopling kan biasanya sport), bagasi gak luas. Namanya motor yang buat touring terutama motor bebek kan seharusnya luas bagasinya buat bawa barang yang di angkut. Iya kalau sport masih wajar gak ada bagasi tapi sudah ada tempat barang sendiri. Motor memang kencang tapi dimensinya kecil daripada MX-King, padahal bikers sini suka yang gambot bodynya malah dikasi slim, begini jadinya.
Dari semua itu dan mungkin masih banyak lagi kekurangannya membuat nasib si GTR seperti sekarang ini.

Dari awal sudah mulai kelihatan gak bagus ya seterusnya bisa begitu. Sonic juga sebenarnya hampir sama, banyak yang kurang mantap. Ayago powernya di kebiri biar gak nyakiti hati rider pengguna CB/CBR150R, itu salah besar! Ayago itu identiknya kencang kalau biasa saja ya bukan Ayago sejati, sama saja menciderai nama besar Sonic sebagai Ayago pertama yang kencang (cuma di sini orang yang tau Satria duluan karena Suzuki jual ayago duluan, jadi ngira Satria yang pertama disini). Seharusnya gak usah di kasi pembeda antara CB/CBR150R dengan Sonic, biarkanlah apa adanya yang liar dan ganas pasti banyak yang memuji dan memilikinya. Nama Sonic yang di takuti sekarang berubah jadi seperti sekarang, amat di sayangkan. Desain menurutku bagus walau ayago ya gitu-gitu aja. Yang kurang bagian belakangnya menurutku yang kurang mantap. 

Honda entah hanya ingin main-main saja atau memang kurang peka pada konsumen? Motor yang nanggung alamat kurang di sukai bikers kok malah di rilis, jadi sama saja bunuh diri kan. padahal si Supra ini dulu saat belum beredar aku sudah penasaran banget dan aku pikir MX-King jauh, ternyata setelah rilis hmm jauh powernya saja. dan itu gak masalah bikers bisa oprek, segi dimensi ya kelihatan kebanting nih si GTR. temanya juga nyeleneh padahal sudah jelas ban biasa kayak gitu buat motor sport, dan kenyamanan kurang kenapa di sebut motor touring kan. Sonic juga begitu ya dikeluarkanlah Satria Fu Fi langung kebanting powernya, untung modelnya gak terlalu bagus terutama di bagian belakang yang mirip Axelo membuat si Sonic masih terselamatkan.

kalau di jalan akhir-akhir ini memang agak sering lihat GTR, tapi skala Nasional memprihatinkan, entah dengan stripping keren yang baru bisa dongkrak penjualan atau tidak. Sonic malah sering banget, pasti banyak yang punya sekitar sini. gadis SMA saja sudah banyak yang bawa ayago apalagi Sonic, ABG sampai bapak-bapak juga banyak, hampir setiap hari sering lihat Sonic. power mungkin bukan acuan jadi masih bisa bertahan si Sonic, tapi ya kalau bisa lebih kencang kenapa tidak, ya kan hehehehe. semogga saja dapat update segera Sonic dan GTR ini agar bisa lebih bersinar di mata bikers hehehehehe. salam bikers salam pesaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: