Thursday, March 31, 2016

Pertamax Plus ganti Pertyamax Turbo apa tanggapan sahabat bikers seklian?

beberapa hari lalu aku baca tmcblog.com tentang wacana pemerintah yang mengganti pertamax plus yang beroktan 95 menjadi pertamax turbo beroktan 98. sebenarnya kalau di pakai di motor 250cc seperti motorku dan motor sport lainnya lebih baik sih oke-oke saja. kan lebih bagus lagi walau harga juga akan bertambah sedikit lebih mahal dari pertamax plus. masalahnya ini pertmax turbo oktan lebih tinggi dan harganya juga, apa gak bikin makin sedikit pembelinya ya? pertamax plus saja jarang banget yang beli. bahkan mobil sekelas alpard saja banyak yang minum premium. apalagi dengan oktan yang tinggi ini, pasti buat moge atau supercar saja cocoknya.

kalau di kompresi seukuran motor 150-250cc gak begitu ngefek ya percuma belinya. gak ada perubahan tapi bayarnya lebih tinggi. mungkin sekarang bisa berada di kisaran Rp.10.000/liter tapi itu kan saat bbm lagi turun, kalau pas naik pasti bisa lebih mahal. pertamax plus saja dulu pernah menyentuh nilai Rp.12.000/liter kalau gak salah, apalagi kalau yang turbo bisa-bisa tembus Rp.15.000/liter malah bisa lebih lagi. memang kalau di jual beriringan dengan pertamax plus akan lebih susah pertamina jualnya karena pertamax plus saja sudah jarang yang beli, lagipula juga terlalu banyak jenis bahan bakarnya. premium, pertalite, pertamax & pertamax plus kalau ketambahan pertmax turbo jadinya tambah lagi tempatnya dan makin dikit tempat buat premium. 

saat pertalite gak ada, cuma ada pertamax dan premium doang kan porsi premium banyak, kini sebagian di jadikan tempat pertalite. nah bila pertamax turbo di jual beriringan di SPBU yang jualan pertamax plus tentu akan makan tempat untuk ngisi premium sama seperti pertalite dulu kecuali pihak SPBU nambah lagi tempat. nah karena gak efisien jadinya pertamax plus di ganti gk di jual beriringan, masalahnya ya itu tadi kalau buat motor yang biasa kita pake gak ada efeknya tapi bayar lebih mahal kan kita sebagai bikers & pengguna kendaraan lainnya dirugikan. pendapat sahabat bikers sekalian gimana? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!




No comments: