Monday, March 28, 2016

sepertinya honda ingin CBR250RR bernasib seperti R25?


Kemarin baca iwanbanaran.com bahwa ada kemungkinan CBR250RR di bandrol Rp.80 jutaan. mungkin ini cuma umpan atau gimana menurut perasaanku. soalnya kalau harga segitu walau fitur banyak dan kalitas material bagus kalau segitu kemahalan. jadi mungkin yang logis ya di bawah 70juta. 60 juta saja seharusnya sudah pas, kalau di atasnya menurutku sangat over price. namanya saja barang lokal tapi harganya sama dengan yang CBU ya Tsunami gelommbang dua akan terjadi setelah itu akan reda kembali. alasan material bagus jadi alasan ya sudah basi menurutku. aku saja menulis berkali-kali saat bahas R25 dulu. R25 sama Ninja beda karena CBU dan lokal, tapi kok mempet harganya padahal kualitas material hampir sama. padahal gak ada pajak bea cukai harga segitu mahal banget. 

kawasaki saja jual Ninja 250FI saat CBU dulu kiasaran 50 jutaan sudah termasuk bea cukai import tentu sudah ada banyak untungnya, makanya gak heran dealernya makin berkembang dan makin besar. nah ini gak ada bea cukai tapi harga mepet berarti laba dari yamaha gede banget tuh. kawasaki saja sudah ada bea cukainya harga di atas 50 juta utung banyak apalagi yamaha yang gak ada bea cukainya di jual juga di atas 50 juta, untungngya berlipat. jadi seumpama bea cukainya 10 jutaan nah kan aslinya motor 250ccnya kisaran 40 jutaan sudah untung banyak berhubung ada bea cukai tadi di tambahkan 10 juta jadinya 50 jutaan. nah ini kan motor R25 lokal tanpa bea cukai, jadi seharusnya kisaran harganya 40 jutaan saja malah di jual 50 jutaan. 

seharusnya 40 jutaan tadi sudah banyak untungnya malah itu di tambah 10 juta lagi harganya, sama saja gak ada bea cukai tapi bikers harus beli seharga motor CBU. dengan kata lain bikers nambahin untung yamaha 10 juta lagi padahal itu sudah untung tadi. kasus ini akan berlanjut gelombang kedua pada CBR250RR bila harganya 80 jutaan. aku percaya akan kualitas material honda, aku coba sendiri CBR 250R 1 silinder dulu, beneran awet dan gak ada rewel. di kendarai enak, nyaman dan bahan bahar irit tapi cukup bertenaga. kalaupun ada kerusakan sparepart langsung pihak service ganti baru sparpart yang bermasalah itu. namu n kalau harganya terlalu tinggi ya bikers akan berpaling. kan masih ada Suzuki siap nantang, Kawasaki yang sudah melegenda di dunia 250cc dan Yamaha yang bisa sewaktu-waktu munculin  R25 versi 2.

bila di pandang kemahalan oleh bikers mereka akan berpaling, kan Ninja sudah waktunya dapat update, Suzuki juga mau ikutan rilis motor 250cc, dan yamaha siap-siap update R25 juga walau belum terlalu lama karena dipandang kurang sukses penjualannya. itu kalau di bandrol 80 juta, tapi perasaanku ini cuma umpan saja deh. mungkin Honda pengen tau reaksi bikers dan media saja. menurut sahabat bikers sekalian gimana? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: