Saturday, March 12, 2016

Beberapa alasan New CB 150R masih susah menandingin penjualan Vixion

Data AISI yang di rilis beberpa hari lalu membutku heran, soalnya CB 150R generasi ke 2 yang modelnya jauh berubah dari seri sebelumnya masih kalah sama Vixion. padahal urusan keren New CB gak kalah, bahkan pendapat pribadiku sedikit lebih keren dripada NVA. apalagi performa memang bisa terlihat beda, jadi dimana letak kesalahan CB ini? nah menurutku ada 3 faktor.

1. dari penuturan saudara/teman yang dulunya punya motor sport Honda (GL, Megapro, Tiger)  mereka agak ragu beli motor sport honda generasi baru, takutnya seperti motor-motor mereka yang tangkinya gampang bocor. walau belum tentu seperti itu tapi mereka bisa di bilang sudah kapok takut tercederai lagi, jadi walau produk honda superior sekalipun mereka agak ragu karen takut bila beli akan terjadi kembali hal yang mereka alami yaitu tangki mudah bocor. masalahnya gak sampai dis itu, bikers yang keder beli motor sport honda lagi akan bercerita dari mulut ke mulut jadinya berita menyebar luas dan bikin bikers lain ikutan keder.

2. hal yang kedua ini juga bikin susah yaitu harga jual bekasnya. walau model sudah berbeda tapi bikers takut harga jual New CB150R akan sama seperti yang lama yang terjun bebas sehingga bikers akan mencoret daftar beli motor mereka pada New CB150R bila memperhatikan harga jual bekasnya.

3. image Vixion sudah besar jadi club banyak & populasinya juga, tentu info mengenai Vixion makin tersebar luas jadinya keraguan untuk membelinya berkurang. dengan image yang sudah besar ini tentu kan susah di geser solnya bikers sini loyal.

itulah beberapa alasan mengapa CB 150R masih susah mengungguli penjualan Vixion. walau produk lebih bagus belum tentu jadi yang terlaris ternyata, jadi honda perlu mengatur strategi untuk bisa membalikkan keadaan. makin panas nih Honda VS Yamaha. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: