Saturday, March 26, 2016

Entah Forza atau PCX yang akan di lokalkan spesifikasi harus oke

mungkin sudah banyak yang menantikan Forza untuk segera dirilis biar ada alternatif selain N-Max. ya gak heran karena model Forza modelnya oke dan speknya gak kalah dengan N-Max, cuma kubikasi saja yang 125. kalau di jual disini dengan kubikasi mesin 150cc kan bisa di sandingkan dengan N-Max. masalahnya kalau berita Forza akan di rilis untuk melawan N-Max belum tentu benar dan kemungkinan besar hanya umpan saja. sumber berita dari beberapa blogger kelas atas dan di perjelas setelah baca berita kobayogas.com membuat kemungkinan itu semakin kuat. nah kalau memang PCX yang di lokalkan mungkin banyak yang kecewa karena desainnya gak seagresif  Forza. 

tapi menurutku gak terlalu masalah yang penting sama-sama big scooternya jadi dengan N-Max gak kalah gagah. tapi PCX yang mau di lokalkan harus di bikin besar  roda-rodanya seperti N-Max & rem belakang juga harus cakram biar gak kalah. nah kalau urusan kaki-kaki setara kemudian mesin juga sama-sama 150cc ini baru bisa di sandingkan, walau urusan performa akan ada perbedaan dengan N-Max yang sudah ada VVAnya. jadi pendapatku gak terlalu masalah entah PCX atau Forza yang dilokalkan untuk jadi rival N-Max tapi itu tadi kaki-kaki harus seperti N-Max yang besar.

memang kalau dilokalkan lebih bagus Forza, tapi gak ada salahnya juga kalau PCX asal seperti yang aku tulis di atas. tapi masalah bila dilokalkan PCX ya cerita lama terulang sama seperti bikers CBR 150R yang merasa tersakiti karena harga PCX jadi lebih murah dengan model yang sama atau malah lebih keren lagi versi lokal padahal dulu belinya mahal yang CBU. tapi sendainya bikers Indonesia boleh memilih ya pastinya akan milih Forza berhubung keputusan AHM memutuskan PCX ya apa boleh buat. 

kalau di pikir-pikir sebaiknya di lokalkan keduanya saja dengan basis mesin sama dan spesifikasi motornya, cuma berbeda pada desainnya saja. kalau begitu pasti akan lebih asik lagi dan rame big scooternya. sayang sepertinya gak mungkin banget hehehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya, bikers adalah saudara!

No comments: