Monday, November 30, 2015

MT-15 rilis honda gak mau kalah, bisa saja yang macan cruiser di bangkitkan untuk melawan balik

Gembar gembor MT-15 sudah panas, dengan model keren bak moge dan suspensi depan up side down jadi banyak perhatian bikers. dari segi fitur bukan spesifikasinya mesin, MT-15 lebih unggul daripada New CB150R. memang sih beda karena posisi MT-15 ini dibikin lebih di atas Vixion, sedangkan CB 150 sekelas dengan Vixion jadi gak bisa di bandingkan head to head. apalagi kalau mesin bisa di bilang CB sudah DOHC dan tangguh. tapi namanya honda selalu gak mau ketinggalan dengan kompetitornya pasti juga menyiapkan senjata rahasia. memangnya apa kira-kira senjata rahasianya?

kalau gak tangung-tanggung bisa saja sang macan cruiser legendaris tiger di bangkitkan lagi. tentu dengan model seperti yang pernah aku bahas dulu yaitu CB190 di china yang juga sudah up side down. body gak kalah keren, malah bisa di bilang lebih keren, kemudian sama-sama SOHC & 5 speed tapi kubikasi si tiger lebih besar bikin performa lebih mantap. dengan kira-kira harga MT-15 28-29 juta-an sedangkan tiger dengan harga yang bisa di bikin sama tapi kubikasi lebih besar yang bikin tenaga lebih dahyat bisa bikin MT-15 gak berdaya. dilemanya MT-15 kalau di bikin lebih murah bisa memakan pasar vixion, kalau kemahalan bisa di makan tiger reborn, kalau tengah-tengah di antara keduanya pun masih bisa terganggu karena orang mikir nambah dikit sudah 200cc lebih dahyat, yang 150cc nanggung. jadi bikin yamaha serba salah kalau sudah begitu.

kalau mau lebih gila lagi bisa saja dibikin 200cc DOHC, up side down suspensinya, ban lebih lebar 140 dengan harga yang sedikit lebih mahal dari MT-15, pasti akan banyak pertimbangan bikers lebih memilih ke sang tiger. hehe ini cuma simulasi dalam kepala saja jika honda gak tinggal diam. kalaupun memang iya gak tinggal diam juga belum tentu seperti yang aku bilang tadi. kalau di realisasi apa yang aku tulis tadi bakal heboh dan makin panas nih pertempuran yamaha vs honda. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: