Monday, November 16, 2015

pelayanan service motor antara yamaha dan honda, mana yang lebih baik?

 Setiap bikers pastinya ingin dilayani dengan baik saat service motor. nah di indonesia ada 2 pabrikan motor yang paling besar yaitu Honda dan Yamaha. di anatra keduanya manakah yang paling baik? aku menulis ini karena mendengar pendapat beberapa orang mengatakan yamaha yang baik servicenya sedangkan honda kurang baik dan sebaliknya, nah kalau semua orang beda-beda kan jadi bingung mana yang dapat di percaya? jadi aku mendapat isnpirasi untuk membahasnya di tulisan ini. aku sendiri sebenarnya jarang service ke yamaha karena motorku merk yamaha cuma 1 saja, kalau honda agak sering, tapi aku bisa menyimpulkan kok mana yang paling bagus pelayanannya.

kalau urusan tempat tunggu service jujur saja yamaha masih kalah dibandingkan honda walaupun terkadang ada yang terlihat nyaris sama. di beberapa tempat service ruang tunggu service honda ada ruang tersendiri dengan macam-macam failitas, ada yang ada colokan cas hp, dapat minum gratis, dan berbagai kenyamanan. walau gak semuanya gitu tapi memang ada nilai lebih ruang tunggunya dibandingkan yamaha. sedanghan yamaha memang biasa saja ruang tunggunya menurutku, kadang gak ada kipas angin dan tvpun jarang yang ada. walaupun begitu bukan berarti yamaha kalah telak dengan honda urusan service. untuk pelayanan mekaniknya sepertinya yamaha lebih ramah, aku merasakannya dari 3 kali service motor dulu.

tapi urusan keramahan mekanik dan lainnya sebenarnya gak tentu juga tergantung individu mekanik dan petugas lainnya, tidak semerta-merta seumpama dari honda ada yang kurang baik pelayanannya lainnya juga, soalnya tiap aku service di tempat beda tentu pelayanannya juga beda. ada yang memuaskan bahkan ada yang bikin kecewa. untuk urusan sparepart sebenarnya antara yamaha dan honda menurutku sama. soalnya selalu tersedia bila ada penggantian sparepart. kalaupun harus inden ya gak terlalu lama. kemudian ketanggapan mekanik juga hapir sama. disini dari kedua kubu antara yamaha dan honda aku merasa ada yang kurang karena saat mengutarakan apa yang gak bebes pada motor kadang mereka kurang mengerti/ gak tau solusinya. 

sebagian orang menilai mana yang lebih bagus pelayanan servicenya hanya dengan service di satu tempat saja, kalau bagus di puji kalau kurang puas di cela merk motornya, seharusnya gak boleh begitu. kita benar-benar bisa menyimpulkan bagus tidaknya service dari kedua pabrikan bila mencoba sendiri dari berbagai tempat service yang berbeda-beda. jangan satu tempat service saja sudah sesumbar mengatakan mana yang baik dan buruk. menurut sahabat bikers sekalian mana yang lebih baik? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

NB: gambar ambil di google

1 comment:

Unknown said...

jika ingin rental motor murah hub i kami
http://wana-rent.com/index.php?rent-murah-malang-rentalmalang&p=rch-motor_murah