Monday, November 2, 2015

motor lebih cepat update desain memang asik buat yang belum beli, buat yang sudah beli pasti mules

jaman sekarang motor makin lama makin banyak karena sudah merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat terutama di indonesia. motor bagaikan kaki untuk mengantar bekerja dan keperluan lain jadi sangat dibutuhkan daripada naik angkutan umum. motor semakin banyak karena banyak yang beli nah pabrikan motor saling berebut konsumen agar bisa meraup keuntungan yang maksimal jadi mereka mencoba menarik lebih banyak pembeli dengan berbagai cara. salah satunya dengan mengganti model moor yang lama dengan yang baru. 

memang yang belum beli enak saat nabung belum cukup eh keluar model baru saat sudah cukup dan akan beli sudah mendapatkan model yang update dari yang sebelumnya. tentu ini akan menjadi kebanggaan tersendiri saat dapat membeli motor model terbaru. memang hal itu sangat menguntungkan tapi juga menyusahkan bagipemilik motor model yang lama bila baru beli eh sudah ganti yang baru lagi, pastinya mules deh dan biasanya ingin ganti yang baru lagi jadinya. 

mungkin biasanya paling cepat 3 tahun model motor akan ganti, bahkan paling lama bisa sampai 5 tahunan, nah kadang orang ada yang memprediksi dari situ saat akan beli motor baru, jadi seumpama motor sudah cukup lama modelnya mereka akan bersabar dulu nunggu model baru keluar. kalau sekarang susah di prediksi, soalnya persaingan makin panas antar pabrikan motor sehingga dikit-dikit ganti desain dan tambahan fitur yang oke jadi dikit-dikit pula orang kepengen beli motor lagi ^_^.

sebagus bagusnya model motor kalau sudah keluar versi barunya yang versi lama biasanya terlihat sudah kurang bagus padahal sebelum keluar kayak sudah cukup bagus. hehe pemilik model motor lama pasti beneran mules jadinya. walau sebagian gak peduli ganti atau gak modelnya tapi sebagian besar banyak yang peduli juga. temanku saja ada yang cerita kalau dia punya teman pemilik vixion sebelum NVL keluar. ya dia mungkin gak ngikutin berita otomotif di internet jadi gak tau kalau yamaha akan mengeluarkan model baru jadi dia dengan senang hati membeli motor baru vixion generasi pertama.

saat motornya baru sampai beberapa hari eh banyak temannya yang ngomongin kalau vixion baru keluar. saat itu dia penasaran kayak gimana model vixion baru? padahal dia baru beli jadi resah hehehe. saat di perlihatkan temannya dia kaget dan ingin menjual vixion nya yang baru dibeli dari dealer kemudian mau beli yang generasi terbaru saat itu NVL. begitu juga dengan ninja 250 karbu dulu, jutawan di dekat rumahku dikabarkan teman teman membeli ninja karbu 2 unit padahal versi yang baru keluar, nah rata biasanya kalau sudah begitu kaget dan akan di jual kembali motornya walau baru beli seperti si pemilik vixion tadi.

tapi sekarang body custom sudah banyak yang bagus kualitasnya, jadi seumpama model lama dirasa kurang keren bisa beli body customnya di beberapa penjual assesoris motor. dan pihak pabrikan motor harusnya juga memperhatikan konsumen yang sudah punya versi lama jika versi barunya keluar dengan menyediakan body model baru yang bisa plug and play di motor lamanya. sehingga walau cepat keluar motor desain barupun yang punya motor lama gak tersakiti. semoga saja kedepannya pabrikan motor seperti itu yang menyediakan part motor yang baru buat di pasang ke model lama plug and play. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: