Saturday, November 28, 2015

Balapan level tinggi Lamborghini VS Ferrari di Surabaya 1 tewas

foto dari detik.com Zaenal Efeendi

Setelah ada perkara balap liar mobil mewah di tol beberapa waktu lalu kini di Surabaya kembali terjadi balap liar di jalan yang mengakibatkan korban jiwa dan luka-luka. aku bahas ini bukan berarti karena yang nabrak mobil mewah lho, ntar di kira macem-macem ^_^. untuk kronologi bisa simak saja langsung di viva.co,id & detik.com. memang saat kita membawa mobil/motor sport yang bisa lari kencang kita seakan gak enak kalau gak lari kencang, jadi gak heran kalau di jalan rasanya kudu tancap gas terus-terusan apalagi ada lawannya seperti sesama kendaraan sport pasti dalam hati ingin sekali menjajal. sekali mencoba pasti rasanya juga gak mau mundur lagi karena hati serasa membara dan adrenalin menyala-nyala. sebenarnya kalau jalan  sepi sih sesekali gak apa-apa tapi harus benar-benar lihat kondisi aman gak buat kencang dan pastikan kita sudah lihai biar gak selip dan mengakibatkan kecelakaan.

rasa seperi itu pasti ada pada setiap orang tapi tentu jangan terlalu di turutin perasaan itu karena jika terlalu nurutin sama saja kita di kendalikan kendaraan kita bukan kita yang mengendalikan, karena mobil/motor maunya kencang kalau di turutin berarti kita yang di kendalikan. jadi sebagiknya di tahan saja biar aman, dan kita yang pegang kendali. memang mobil/motor kencang kalau gak di geber juga gak mantap tapi ya harus mencari jalan yang aman bukan di jalan umum yang banyak warga di pinggir jalan jadi seumpama ada crash ya salah kita sendiri gak bawa-bawa korban orang lain. jalan amannya di mana om? ada tuh di porong saat malam hari arteri baru porong sepi. di setiap persimpangan sewa saja orang untuk menyetop sementara kendaraan yang mau lewat sampai adu kebut sudah lewat pasti lebih aman. toh nyewa bebrapa orang gak seberapa kalau punya kendaraan supersport seperti itu. 

jadi adu drag maut sekalipun kalau di situ gak apa-apa kalau nyungsep gak ada korban jiwa langsung nyemplung sawah soalnya ^O^. hehehe ngajarin gak bener nih aku, tapi itu masih lebih aman daripada di jalan raya yang banyak orangnya lalu nabrak urusan makin panjang dan ruwet. intinya pada individu masing-masing bukan dari mobilnya masalah kecelakaan ini, buktinya di jalan mobil-mobil biasa juga sering kecelakaan karena gak bisa nahan diri atau kurang hati-hati. apapun mobil/motornya kalau kurang hati-hati dan gak bisa nahan diri bisa berbahaya bagi kita dan pengguna jalan lainnya. semoga bisa jadi pembelajaran bersama-sama kita semua saat di jalan agar lebih hati-hati.



No comments: