Friday, November 13, 2015

ingin moge supersport tapi kemahalan? ini sedikit tipsnya


jaman sekarang ini moge makin mahal karena dollar naik apalagi pajak juga makin tinggi seakan mencekik bikers menengah untuk naik kelas. kalau gak bener-bener punya uang nganggur beli moge hampir mustahil apalagi pajak tahunannya juga menggila. buat sahabat bikers yang punya duit 100 jutaan kebawah tapi ingi motor superbiker beneran sebenarnya bisa mendapatkannya. banyak yang bilang teman-teman dulu kalau moge bekasnya bisa turun -+ 50%. nah seumpama moge sekitar 200 jutaan kan bisa turun jadi 100 jutaan bekasnya. itupun tergantung kondisi juga sih. tapi kalau moge rata-rata masih bagus soalnya jarang di pakai. 

kalau harga 50% lebih murah masih belum cukup uangnya gimana? bisa saja, caranya beli saja moge bekas tahun di bawah tahun 2006. biasa ada yang di bawah 100 jutaan. bahkan ada yang di bawa 60 juta untuk moge supersport di bawah tahun 2006. kan modelnya sudah ketinggalan om. iya memang, tapi dengan harga yang relatif jauh lebih murah tapi performa gak beda jauh kan gak masalah soalnya body bisa di rubah total. ninja 250cc saja body dibuat kayak ER6N bisa, apalagi moge beneran pasti juga bisa. di bandingkan beli moge yang supersport keluaran terbaru tembus 200-500 juta ke atas kalau ngirit ya beli moge tahun lama tadi, kemudian di modif ganti model baru seperti mdoel jaman sekarang.

jangan takut urusan finishing motor, soalnya modifikator jaman sekarang makin canggih jadi bisa bikin motor 250cc saja persis seperti moge aslinya ( gak cuma ganti body, biasanya memakai part/asesoris moge juga) apalagi moge beneran cuma di ganti model body saja pasti biayanya lebih murah daripada rubah model 250cc ke model moge (kecuali 250cc ganti body doang gak ganti lainnya). jadi cukup beli moge lama di bawa ke spesialis modifikator body motor beres, moge tahun lama terlihat jadi moge generasi baru, power hampir nyaris sama dan suaranya jelas sama hehehe gak bakal ketahuan kalau moge lama soalnya finishing modifikatornya hebat-hebat sekarang.

kalau beli yang gak terlalu lama tahunnya ( di atas 2008 ) tapi murah ya bekas yang aku bilang seperti di atas tadi, kalau di daerah sahabat bikers masih kemahalan sebenarnya bisa di akalin beli di luar daerah biasanaya ada yang beneran murah. tinggal beli dan balik nama beres deh, semahal-mahalnya ongkos balik nama tentu masih jauh lebih murah beli moge bekas yang derahnya jauh dan di balik nama daripada beli moge baru jadi masih layak di perhitungkan. kalau aku sih jujur masih pengen punya moge itupun kalau punya duit, yang bikin pusing pajak tahunannya. aku baca di iwanbanran.com saja cbr600rr tahun di bawah 2010 sudah 5 juta nih bikin mules hehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!


No comments: