Thursday, November 5, 2015

Perjalanan terakhir sebelum libur panjang

Seperti yang aku tulis sebelumnya di pantai clungup, gatra dan batu bengkung yang ke 2, ini merupakan perjalanan terakhirku sebelum libur panjang. sebenarnya pengen rame-rame soalnya mulai ada teman touring, berhubung aku ingin gak terlalu lama aku memutuskan berdua saja dengan adikku. jam 05.30 WIB aku berangkat. walau hari masih pagi tapi jalan sudah mulai ramai. aku memutuskan tidak sarapan dulu karena ingin makan soto ayam di pasar lawang. dari rumah ke lawang malang tepat jam 6 pagi dan makan soto sebentar kurang lebih 20 menit dan kembali melanjutkan perjalanan.

jalan belum begitu ramai jadi bisa lumayan cepat, tapi saat melewati jalan tanjakan dan berbelok-belok di pegunungan sebelum sampai wilayah pantai jadi gak bisa terlalu cepat, hanya dengan kecepatan sedang saja. sebelum itu aku sempatkan mampir di pom bensin yang jualan pertamax plus terlebih dahulu karena setelah pom itu gak ada pom lagi yang jualan pertamax atau pertamax plus. sebenarnya walau gak isi di situ juga bisa karena penjual bensin eceran juga jual pertamax plus, jadi kalau takut kehabisan bbm bisa beli pertamax plus di emperan. awalnya aku terkejut di emperan juga jual petamax plus hehehe tapi itu buat cadangan bila kehabisan bahan bakar di tengah jalan ada yang jual gak perlu kuatir. seetelah melewati jalan yang berbelok-belok dan menanjak akhirnya aku sampai di wilayah sitiarjo. aku lumayan terkejut karena jalan menuju ke pantai-pantainya di bongkar tapi di perbesar tujuannya. lebar jalan bisa lebih dari 2x lipat dari jalan sebelumnya menurut perkiraanku.

jadi kalau musim-musim sekarang ini kesana hati-hati jalan licin karena aspal ada yang belum ada di pelebaran jalan. setelah lama melakukan perjalanan akhirnya sampai di pantai clungup. saat sampai aku sempat kaget kok sudah penuh begini parkirannya, wah bisa-bisa kurang asik nih kalau terlalu ramai. tapi setelah sampai gak seberapa ramai, mungkin banyak ke pantai-pantai yang di boking dulu dan dengan bantuan guide. jadi aku explore habis-habisan pantai clungup yang indah ini.

saat baru sampai di pantai clungup

gak rugi jauh-jauh datang karena pemandangannya masih dapat dinikmati. masih asri dan bersih.
untuk artikel & gambar lebih lengkap dari pantai clungup ini click disini saja.

Pantai Gatra
 kemudians etelah puas ke pantai clungup aku melanjutkan ke pantai gatra, silnya sandalku copot di tengah jalan. kakiku kepanasan sepanjang jalan, tapi itu terobati saat aku tiba di pantai gatra ini. untuk artikel dan gambar lebih lengkap click disini.

setelah puas aku melanjutkan ke pantai batu bengkung, walau sudah pernah kesana tapi keindahan pantainya membuatku ingin kembali kesana. sebelum itu aku sempatkan foto-foto dulu dengan adik baru kemudian melanjutkan perjalanan.

akhirnya setelah puas berfoto ria aku dan adik melanjutkan perjalanan ke pantai batu bengkung
 sekarang pantai batu bengkungkung mulai ramai dan tentu infrastruktur mulai di benahi dan komplit, jadi mau sholat, ke toilet dan parkir kendaraan (motor, mobil/bus) semua ada.

2 pantai kecil sebelum pantai batu bengkung ternyata ada namanya sendiri sekarang yaitu pantai  koopo gambar di atas tulisan ini, pantai ngopet pantai paling awal saat masuk batu bengkung dan pantai batu bengkung itu sendiri.

ke pantai batu bengkung yang ke 2x ini aku kurang bisa menikmatinya karena terlalu ramai jadi gak bisa mengambil spot yang indah  untuk di foto di pantai ini. mungkin lain waktu kalau mampir kesini di hari-hari biasa saja biar gak terlalu ramai seperti saat pertama kali kesini. untuk melihat pemandangan pantai batu bengkung yang lebih lengkap dan ulasan lengkap bisa baca di artikelku tentang pantai batu bengkung yang pertama click disini. disitu kalian akan melihat keindahan pemandangan pantai batu bengkung yang sesungghuhnya yang jarang terlihat karena tergantung cuaca dan air lautnya.

akhirnya selesai juga perjalananku di tahun ini. aku bersyukur dan cukup puas bisa melakukan perjalanan ini. semoga tahun depan aku bisa kembali melakukan perjalanan kembali tentu dengan keluargaku tercinta. kemungkinan aku akan lebih sering membawa mobil karena saat itu bayiku masih kecil jadi kasian kalau aku bawa naik motor hehehe. bikers ya bikers tapi keluarga tetap di perhatikan. jadi motoku akan aku pakai harian sementara ^_^. sampai jumpa di kesempatan berikutnya. setelah ini aku hanya bahas kuliner dan otomotif saja sampai melakukan perjalanan kembali.