Wednesday, November 18, 2015

Insiden kecil pada motor R25 partnerku

 Sein tempel R25 copot karena dudukan plat jadi satu, saat dudukan plat copot seinnya juga ikut kena

 Seperti yang kalian lihat bagian sein pada R25 copot. sebenarnya kalau gak aku copot bagian belakang motor untuk menempel sein dan plat nomor standard pasti gak ada kejadian ini. berhubung menurutku seinnya terlalu jelek ya aku copot dan ganti dengan asesoris saja. jadi aku beli asesoris sein nempel di body belakang. begitu juga bagian depannya juga aku ganti soalnya memang sein standard R25 kurang bagus modelnya. 

sebenarnya  gak ada masalah pada sein belakang yang nempel body, masalahnya di toko asesoris tempat aku memasangnya si mekanik menurutku kurang cerdas soalnya menggabungkan antara sein asesoris dengan tempat dudukan plat nomor. nah masalah disitu terjadi saat aku pakai R25 di tempat yang polisi tidurnya tinggi sambil bonceng istriku. walau pelan tentu guncangannya pasti bikin motor sedikit turun sehingga plat nomor nyenggol roda belakang.

saat nyenggol buyi aneh terjadi tapi aku gak curiga ini dari tempat plat nomor. 3 kali bunyi aku gak hiraukan, setelah itu aku turun dan cek pas sampai rumah gak ada masalah. karena gak ada masalah ya aku pakai lagi motorku kemana-mana sampai ke rumah teman segala. aku lihat gak ada yang aneh ya biasa saja. sampai saat itu masih oke tapi beberapa menit kemudian aku pulang dari rumah teman hal gak mengenakkan terjadi. 

saat aku kangen speed tinggi aku dengan semangat betot motor sampai nyaris 100km/h hanya masuk gear 2 saja. tentu sangat ngamuk ini motor, serasa di lempar aja. saat melesat tiba-tiba suara klatak terdengar dan aku kaget. seketika itu aku berhenti dan cek. whut copot dudukan plat nomor dan sein asesoris yang aku beli 300rb belum sebulan sudah copot. bener bener bikin bingung. sudah susah payah beli eh rusak gitu saja. mau gimana lagi sampai akhirnya aku copot sekalian sein yang rusak itu

mungkin aku ngerti para bikers penunggang ninja 250 yang menaruh plat nomor di bawah body motor dekat suspensi belakang, mungkin karena takut mengalaami hal seperti motorku. awalnya ada ide nempelin di situ juga tapi kurang keren aku gak suka dan juga mekanik yang memasang juga inisiatif gak memasang begitu karena kurang asik di pandang. karena kurang tepat menepatkan posisi plat inilah yang bikin hal tak di inginan pada motorku terjadi. 

seharusnya di akal lebih aman lagi di buatkan tempelan di bagian lain bukan tepat di bawah sein, tapi mekaniknya sepertinya gak kepikir jadi di pasang di bagian bawah asesoris sein jadinya seperti sekarang ini. jadi buat sahabat bikers sekalian yang mau ganti bagian belakang R25/Ninja 250 dengan asesoris tapi juga di buatkan tempat dudukan plat sendiri saranku jangan di satukan dengan sein asesoris tempel body ini karena kalau dudukan plat nomor rusak karena terkena kecepatan tinggi & kesenggol ban belakang pasti akan copot dan rusak sein tempel bodynya karena jadi satu tadi ikut terkena dampaknya. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

 bikin shock juga baru ganti sein tempel langsung rusak >O<

dudukan plat yang lurus jadi terlipat-lipat karena kecepatan tinggi lalu copot nyenggol roda belakang

No comments: