Monday, November 16, 2015

fans boy / bikers bisa berpaling dari merk pujaan karena gagal mendapat motor yang di inginkan

mungkin yang baca berita otomotif roda dua di internet khususnya blog sudah biasa melihat komentar yang memihak brand tertentu dan terkadang komntar itu datang dari fansbooy. bahkan karena sangat ramai dan banyak malah berantem di kolom komentar. banyak yang menuduh mereka sales, atau bahkan sekedar iseng. tapi taukah sahabat bikers sekalian kalau seorang fanboy / bikers bisa berpaling dari merk yang disukai? memang banyak alasan/faktornya, kali ini aku menjelaskan salah satunya saja.

pernahkah sahabat bikers sekalian ingin membeli motor yang di inginkan dengan cara kredit tapi gagal karena pihak survey tidak meloloskannya? nah hal inilah yang di alami seseorang yang aku kenal sehingga iya terpaksa mengambil motor merk lain dan akhirnya terlanjur suka dengan merk motor yang berhasil di beli. kisah ini terjadi sekitar 4 tahun-an kurang lebih, nah disini kan banyak yang punya motor A jadi sang calon buyer ini sedikit banyak tau tentang motor ini karena banyak yang punya sehingga informasi tentang motor ini jelas.

kalau sudah jelas begini kan jadi yakin calon pembeli mau motor yang mana dan merk apa karena sudah tau mana yang terbaik buatnya. saat itu dia hendak membeli motor matic 110cc secara kredit. apesnya kreditnya gagal karena pihak survei tidak meloloskannya, kemudian dia gak menyerah karena berusaha ke dealer lainnya dan hasilnya sama. padahal syarat lengkap tapi tidak bisa lolos survei. sebenarnya aku juga heran kenapa bisa begitu? memang jaman dahulu beli motor kredit itu surveinya susah dan DP tinggi gak kayak sekarang yang malah sebaliknya.

karena gagal itu dia terpaksa ambil motor lain karena saat itu dia butuh motor. gak pakai lama setelah ke dealer merk lain (merk B) dan menyodorkan persyaratan untuk kredit gak lama keputusan survei keluar. dan ternyata berhasil lolos survei. nah akhirnya dia remsi jadi bikers hehehe. bikers ini orangnya sangat perhatian pada motornya, makanya kinclong terus motornya, tapi gak tau kalau urusan mesinnnya. setelah selesai lunas kreditannya dan puas terhadap merk yang iya pakai sekarang dia berencana mengambil motor lagi dari merek yang sekarang di pakai. sepertinya sugestinya sudah berubah ke merek yang sekarang.

jadi seperti judul yang aku tulis di atas, fansboy / bikers bisa berpaling dari merk yang di sukai ke merk lain bisa karena gagal mendapat motor yang di inginkan. hal ini bisa menjadi benci terhadap merk yang tidak bisa di dapat padahal bukan salah merk itu sendiri karena ini urusan bank yang meloloskan survei atau tidak. jadi pabrikan motor harus pinter memilih bank yang bisa akan di ajak kerja sama. soalnya karena masalah bank calon pembeli bisa berpaling. salam bikers saam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: