Saturday, November 28, 2015

Parkir kendaraan terutama motor merupakan pekerjaan mudah dengan penghasilan yang banyak

aku kepikir untuk menulis ini saat melitas di SMA swasta yang depannya banyak parkiran motornya. aku pikir-pikir buka parkiran motor apalagi di dekat sekolah merupakan pekerjaan yang menjanjikan. gimana tidak, kita gak susah-susah kerja seperti buruh pabrik cukup jagain motor sudah dapat uang. bayangkan kalau 1 motor Rp.1000 kalikan saja 50 motor per setengah hari dari pagi sampai siang sudah dapat Rp.50.000 dan kalau ada yang masuk siang bisa 1 hari penuh dapat Rp.100.000 itupun kalau per motor Rp.1000, kalau lebih bisa lebih banyak dong untungnya.

di tempat lain juga gak kalah ramai seperti di pasar dan di tempat pertokohan. keluar masuk motor bisa lebih dari 100 motor/hari dan ongkos parkiranya biasanya Rp.2000 jadi bisa kebayang kan walau cuma jadi tukang parkir penghasilannya bisa melebihi pekerja pabrik. memang secara penampilan jukir terlihat tidak lebih baik dari orang biasa (bukan pemikiran semua orang, terkadang ada yang berpikir begitu =_=) tapi soal penghasilan bisa jadi mereka gak kalah dari kita hehehe. jadi jangan remehin tukang parkir nih ^_^. 

kalau parkir mobil memang banyak juga aku lihat di jalan-jalan selalu penuh parkiran mobilnya dan terkadang sampai gak cukup tempatnya sehingga gak bisa ke tempat tujuan sang pengemudi mobil. tapi walau begitu tarif parkir mobil kadang gak sampai 2x lebih mahal dari motor. biasanya kalau di emperan parkir mobil Rp.3000-4000 saja padahal makan banyak tempat. tapi tetap saja gak sedikit pengasilannya, kalau Rp.3000 ada 50an mobil yang parkir bisa dapat 150rb nih. 

nah gak sedikit kan penghasilan tukang parkir. walau cuma jagain motor/mobil merupakan pekerjaan yang menghasilkan, makanya gak heran preman/warga sekitar lokasi yang bisa di jadikan parkir kadang rebutan tempat parkir karena hasilnya gak sedikit. malah ada yang gantian antara pagi ssmpai malam. salam satu aspal sahabat bikers dan pengguna jalan lainnya.

No comments: