Sunday, June 28, 2015

kalau saja DP & cicilan moge bisa fleksibel seperti mobil pasti moge tetap rame walau pajak menggila


Moge mahal kita semua sudah pasti tau, apalagi kemarin-kemarin pajak moge ini semakin menggila bikin harga moge disini makin melambung. tapi kalau saja DP dan cicilan sefleksibel mobil pasti tetap akan semakin diburu bikers. mungkin bukan yang kelas premium tapi kelas dibawah 250 jutaan kebawah. kalau yang kelas paling tinggi mogenya gak pengaruh soalnya hanya orang yang berduit lebih saja yang beli, mau kredit kek atau apa gak pengaruh, tapi kalau kelas yang di bawah 250 juta tadi pasti banyak yang ngincer. bayangkin saja kalau kawasaki Z800/ER6N DP 30-10 jutaan atau cicilan mulai 1,5 jutaan siapa yang gak bakal ngiler? bikers-bikers kelas menengah keatas yang kesulitan menjangkau moge bisa lebih ringan menggapainya walau bunganya terlihat lebih banyak.

aku terinspirasi menulis ini karena banyak banget selebaran, banner atau brosur yang beredar disini yang bertuliskan mobil MPV dengan DP 10 juta sudah bisa bawa pulang atau tulisan cicilan ringan mulai 1,5 juta-an. nah kalau mobil seharga 200-jutaan saja bisa dibikin kayak gitu kenapa moge gak bisa kalau kisaran harganya sama? pasti bisang dong. kalau sudah begitu bakal tambah ramai bikers yang berbondong-bondong membelinya walau tentu dengan susah payah tentunya. hal positifnya buat bikers kalau dahulu susah beli moge mungkin akan ada sedikit harapan kalau harganya sedikit ringan (kredit) dan kalau laris begitu biasanya pabrikan akan lebih serius menggarap kelas moge yang laris ini dan biker kembali di untungkan dengan bertambahnya inovasi dari pabrikan motor yang diaplikasikan ke moge-mogenya.

semoga saja ada ATPM resmi moge yang berani melakukan leasing/kredit sefelksibel seperti mobil agar bikers yang ingin moge bisa semakin menjangkaunya walau dengan bunga yang tinggi. cicilan ringan / DP ringan memang enak tapi jumlah angsurannya biasanya sampai 5-7tahunan karena itu DP dan cicilannya bisa ditekan seringan mungkin dan memang terbukti jitu karena banyak sekali masyarakat yang mulai membeli mobil baru dengan DP/cicilan ringan tadi walau bunga membengkak. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: