Friday, June 26, 2015

Asiknya touring di bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan begini sebenarnya enak buat yang suka travel atau toruing soalnya tempat wisata atau tujuan lainnya sepi gak ramai, jadi pemandangan terlihat lebih indah kalau gak banyak orang dan lebih asik suasananya. tapi sayangnya aku sendiri bulan puasa ini break dulu gak touring karena banyak kesibukan, padahal tahun-tahun sebelumnya sangat menikmati touring di bulan puasa ini. walau touring sekalipun tentu gak membatalkan puasaku walau jaraknya jauh dan panas sekalipun. kalau hati sudah senang rasa lapar dan haus jadi gak begitu terasa.


mungkin bagi kita asik tapi bagi pengelola wisata pasti mules nih. dahulu saat aku ke air terjun putuk turno di tretes suasananya sepi banget dan asik banget jadinya. tapi justru pengelola parkir bilang " sepi mas" dengan lesu mengatakannya. bagi yang berpuasa ya jangan ke tempat wisata yang bikin terlalu capek biar gak terganggu puasanya. ^_^ bagi yang tidak menjalankan puasa ya bisa sepuasnya kemana saja malahan dengan suasana yang lebih asik karena sepi tadi. tempat-tempat yang asik di kunjungi saat puasa ya enaknya memang di pegunungan soalnya sejuk udaranya gak bikin haus dan terlalu capek. air terjun juga oke asal tidak terlalu jauh lokasinya dari tempat parkir biar gak ngos-ngosan saat menuju kelokasi ataupu baliknya. soalnya ada air terjun yang lokasinya jauh dari parkir sehingga kita harus berjalan cukup jauh.

kalau ke pantai gimana? asik saja sih tapi lihat keadaan, kalau saat pagi hari sampai disana gak masalah kan belum panas atau sore hari jadi masih bisa asik dipantai walaupun berpuasa. pokoknya jangan sampai siang hari apalagi saat musim kemarau dijamin deh bikin lesu kurang asik jadinya. kecuali pemandangannya benar-benar indah jadi gak akan kerasa walau panas menghadang. selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan, lets go!

menunggu touring berikutnya

No comments: