Kita sempat tau kalau penjualan CBR 250 seri terbaru ini tidak hanya merosot tapi ambles karena 0 unit, walau kini sudah mulai kembali ada pembelinya tapi tidak banyak cuma 154 unit selama 5 bulan terakhir. apa karena 1 silinder saja yang bikin CBR250R generasi baru jadi begini? menurutku tidak juga. kita lihat saja NINJA 250RR Mono walau gak banyak tapi stabil dan aku lihat di jalan makin banyak. jadi intinya cuma pada patokan harga saja sebenarnya. untuk model menurutku sudah keren, saat aku melihat langsung kemarin CBR250R merah keren banget, tapi masalah harga tadi bikin bikers pikir 2x untuk membelinya. harga nyentuh 50 juta nambah dikit dapat R25 bahkan harga 46 juta dapat MT-25 sang 2 silinder. dengan begitu CBR 250R terlihat begitu mahal, memang ini barang impor tapi kalau harga menggila ya mana ada yang beli, ini kan pasar 250 bukan pasar moge yang siap beli berapapun kalau memang pengen.
bagiku sangat disayangkan, saat aku melihat CBR 250 secara keseluruhan benar benar keren dan oke mirip cbr 1000 nih, apalagi catnya memang terlihat bagus, bahkan dibandingkan CBR150 dual head lamp generasi terbaru sangat jauh lebih bagus yang 250cc cat & finishingnya. seperti gak ada yang salah dengan motor ini. kalau saja di jual kisaran 46 jutaan pasti lebih laku, memang ini impor tapi honda keuntungannya tidak di motor seperti ini tapi di motor bebek, matic dan sport 150cc bukan 250cc, kalau honda ingin dapat untung di kelas 250cc ya bikin motor 2 silinder dengan serius dan dengan harga yang masuk akal. paling tidak di jual harga kompetitif walau untung dikit tapi lancar kan lebih baik CBR 250nya. image honda di kelas 250cc juga gak akan terlihat buruk dengan menjual motor dengan harga sesuai spesifikasinya. jadi menurutku sepinya penjulan CBR250R versi baru ini bukan dari 1 silindernya tapi di pricing / harganya yang terlalu tinggi. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!
No comments:
Post a Comment