Monday, June 22, 2015

Perbedaan Honda Blade corak biasa dan repsol ternyata tidak hanya pada warnya saja

Cerita ini merupakan pengalaman saudaraku yang membeli honda blade 110cc generasi ke 2 sebelum yang 125, tapi kemungkinan besar yang 125cc akan sama dengan yang 110cc. saudaraku ini membeli blade yang warna merah hitam, ia gemar memoles motornya biar keren, gak ketinggalan dia memasangkan beberapa assesris tambahan. tak terkecuali pada bagian suspensi belakangnya. nah karena dirasa kurang keren suspensinya warna hitam dia ingin mengganti dengan suspensi warna merah seperti yang di pasangkan di blade versi repsol. saat memesan dia agak kaget kok agak mahal, tapi ya sudah kan namanya suka mahal dikit beli saja gak apa-apa. awalnya beli di penjual sparepart resmi AHM gak boleh yang warna merah kalau bukan yang blade versi repsol bolehnya yang hitam karena punya saudara yang bukan repsol jadi harus sesuai. 

gak kehabisan akal dia akhirnya ke dealer terdekat, ternyata di dealer bisa memesannyam walau lebih mahal dikit. setelah beberapa hari barang pesanananya datang dan saudaraku sangat senang. tanpa berlama-lama dia memasangkan suspensi warna merah itu pada motornya. gak pakai lama dia langsung memakainya mondar mandir dan merasakan perbedaannya. walau terlihat secara langsung terlihat sama antara suspensi blade warna biasa dan warna repsol cuma beda warna hitam dan merah saja tetapi kenyamanan lebih terasa yang warna merah padahal bentuknya sama. 

saudaraku berpikir cuma beda warna saja apalagi bentuknya sama, ternyata lebih bagus. jadi kalau di hitung-hitung beli blade repsol lebih untung daripada yang warna biasa karena cuma nambah Rp.200.000 saja dari harga yang warna biasa sudah dapat suspensi lebih nyaman seharga Rp.400.000 plus sudah corak repsol tanpa perlu nambah biaya lagi. tapi terkadang orang gak suka warna repsol jadi terpaksa walau terhitung murah tetap gak membelinya, atau alasan lain banyak yang tidak ngerti perbedaannya. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: