Friday, June 12, 2015

pengalaman gak kuat nanjak keluar dari lautan pasir menggunakan motor bebek

kemarin-kemarin aku habis touring ke bromo, dan ada hal yang bikin aku sebel yaitu pas aku kembali ke tanjakan motorku gak kuat. si ojek gunung bromo memakai Megapro dan GL-Max yang sudah di modif menawariku ojek. si ojek bilang : "mas jangan di paksakan sayang mesinnya". dalam hati aku bilang " ini bukan masalah mesin lagi, ini memang gak kuat beneran! gak bisa jalan buat nanjak boncengan sama istriku" jadinya terpaksa mengojek. sedangkan si jainul sama si ispar ngacir di depan menggunakan motor beat nya. wah makai matic gak terlalu berat, tinggal gas sudah ngacir. kalau motor bebekku eh berat banget dan harus menggiring dulu mesinnya biar kuat tenaga buat menanjak. 

jadinya aku sendirian menaiki motorku. sendiri saja sudah ngos-ngosan nih hampir gak kuat, apalagi berdua. setelah susah payah akhirnya sampai dan istriku menunggu. terus aku membayar ojeknya. eh kena Rp.40.000 buset nih mahal amat, gak sampai 1 km segitu, akhirnya aku nego Rp.30.000 ojeknya mau. jadi buat tips teman-teman yang ke Bromo kalau ngojek, naik kuda dan lainnya harus nego dahulu. karena mintanya di nego disana biar harganya turun. kalau saja sebelum naik, aku negosiasi harga mungkin bisa bayar cuma Rp.20.000 atau kurang, berhubung panik aku suru saja istriku naik ojek dan aku melanjutkan dengan motorku yang ngos-ngosan. setelah sampai tagihan ongkos ojeknya membengkak hehehehehe. 

aku awalnya heran kok matic si jainul kuat ya? mungkin ber 2 di total gak smapai 80kg karena jainul badannya kecil dan ispar juga cuma 50kg-an beratnya ajdi beban gak terlalu besar sehingga masih kuat tenaganya. sedangkan aku dan istriku kalau di total bisa 120kg lebih beratnya. ^_^ sebenarnya aku malu jadinya menanjak boncengan gak kuat. memang medannya super berat tanjakannya dan motor yang aku pakai sudah gak fit dan gak normal karena adik kurang merawatnya jadinya mengalami hal ini.

No comments: