Monday, June 1, 2015

arogansi bikers moge kembali tejadi, Satpam VS Biker Moge

 foto saat acara kumpul bersama dalam rangka launching mv agusta surabaya

Kejadian Pengendara Moge VS Satpam terjadi tadi pagi. saat saudaraku mengantar anaknya ke pabrik tempatnya bekerja, ia melihat kejadian yang menegangkan! yaitu saat seorang satpam menyebrangkan karyawan pabrik tiba-tiba dari kejauhan sebuah pengendara moge yang sedang touring melaju kencang. walau sudah di suru berhenti/pelan sama satpam si pengendara moge tak memperdulikannya dan tetap gas penuh. hingga akhirnya moge tadi hampir mengenai si satpam. entah bagaimana ceritanya aku kurang jelas tadi si pengendara moge berhenti, sudah tau dirinya yang salah malah marah-marah dan akhirnya terjadi tindakakan kekerasan. karena si pengendara moge sudah salah tapi malah marah-marah si satpam kesal dan akhirnya memukulinya.

tak beberapa lama kemudian perkelahian antara satpam dan pengendara moge itu berhasil di lerai oleh kedua pihak. si satpam disuru oleh orang-orang & rekannya diam dan tenang dulu, tidak boleh melanjutkan perkelahian. karena walau salah atau benar kemungkinan besar si pemilik moge akan menang bila berurusan secara hukum karena bisa jadi atau memang biasanya para rider moge punya kenalan aparat hukum yang bisa membereskan masalah tanpa ada masalah (perkataan orang-orang pabrik). jadi si satpam mau di ajak damai daripada urusan makin panjang dan dia bisa kena masalah. si pengendara moge dan satpam disuru masuk ke sebuah ruangan di pabrik tadi untuk menyelesaikan masalah dengan damai, sementara belasan moge lainnya menunggu di depan pabrik & di pinggir jalan. rekan sesama satpam juga berjaga di depan pabrik sambil membawa tongkat pemukul katanya berjaga-jaga. total sekitar 25 satpam yan keluar saat itu

setelah itu sepertinya urusan selesai dan para pengendara moge melanjutkan touringnya. saudaraku bilang rider mogenya ternyata dari semarang kalau gak salah dan membawa motor moge touring BMW yang tinggi besar motornya. kejadian di atas membuktikan bahwa para bikers pengendara moge masih banyak yang arogan dan mau menang sendiri! entah karena merasa punya uang bisa melakukan apa aja atau punnya kedudukan tinggi memebuat mereka arogan di jalan. sebagai sesama bikers melihat hal itu aku merasa sedih, malu dan marah! sedih karena sesama bikers jadi bisa di anggap saudara, tapi kelakuannya seperti itu. malu karena hal itu sangat memalukan membuat nama bikers, terutama bikers moge yang sopan jadi ikut tercoreng.  marah karena kebanyakan masalah antara bikers moge dan seseorang dijalan kebanyakan yang salah rider mogenya, bukannya menyesali kesalahannya eh malah marah-marah. 

buat sahabat/saudara bikers sekalian, gak cuma pengendara moge saja tapi seluruh bikers apapaun motornya jangan mau enak sendiri dijalan. kita bukan pemilik jalan jadi walaupun touring rame-rame jangan menganggu pengguna jalan lainnya/ melakukan arogansi. kalau melakukan hal negatif seperti itu tidak hanya mencoreng nama baik diri sendiri, nama bikers lainnya yang gak ikutan juga kena imbasnya jadinya banyak masyarakat berpikiran negatif pada para bikers terutama moge. mari kita berkendara dengan aman dan nyaman,, bisa ngebut boleh di situasi yang memungkinkan dan tidak menganggu keamanan dan kenyamanan  pengguna jalan lainnya. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya biker adalah saudara!

2 comments:

Anonymous said...

saya pake cbr650f bro.. pertama memang nyaman.. kedua ga terlalu moge look.. jadi ga bisa buat sombong dan arogan.. hahaha

Risdiken said...

ya bodynya sudah gede, menurutku sudah moge look. cuma desainnya saja yang minta di facelift biar lebih keren lagi, agar moge looknya lebih terasa gahar. ya kalau bisa jangan arogan bro, biar suara mantap ya kalau gak ada masalah jangan bleyer, iya kalau ada yang bikin gara-gara atau se'enaknya di jalan baru bertindah hehehehe.