Wednesday, June 3, 2015

Aku pernah ingin memiliki bebek super sebelum waktunya


Dulu saat baru lulus SMA aku ingin sekali memiliki motor yang kencang tapi gak ribet. maksudnya? ya kan motor sport kencang tapi ribetnya pakai kopling gak bisa langsung kayak motor bebek. alasanku dulu males beli motor sport : 
1. motor boros
2. selain boros juga ribet pake kopling segala gak kayak bebek yang irit dan gak ribet
3. ya gampang capek, walau buat jarak jauh oke tapi buat muter-muter motor kopling bikin capek karena macet.

jadi karena itulah aku menghindari motor sport. ada bebek kencang ya bebek ayam jago satria fu, aku gak seneng karena nunduk dan kopling bikin capek. dulu adanya ya cuma shogun 125, jupiter z, supra x 125 motor bebeknya gak ada yang kencang cuma standar-standar aja, sedangkan aku menginginkan motor bebek tapi sekencang motor sport. dulu memang aku berpikir berlebihan jadi kalau lihat motor koling gitu kayaknya memakainya lelah banget. jadi karena itu juga aku males makai motor sport. aku berpikir motor 100-125cc saja sudah cukup kencang dan bensin juga gak boros, nyaman dan lebih efisien ngapain beli yang ribet. tapi dalam hati aku mulai suka motor yang kencang tapi gak ingin ngopling dan aku mulai berandai-andai apa ada motor bebek 150cc ya? biar gak kalah kencang sama sport & gak capek kopling.

kalau itu ada mungkin sampai sekarang aku gak bakalan memakai CBR250 & R25 hehehe karena yang aku inginkan sudah terwujud. berhubung tidak terwujud ya sudah makai motor biasa saja dan lama-lama jadi kepingin beli motor sport ternyata. waktu sudah berjalan cukup lama akupun makin ingin beli motor sport, apalagi setelah saudara beli motor sport tambah menjadi-jadi ingin beli, di saat itu aku mulai menabung. tapi aku bingung karena kan aku sama sekali gak penah memakai motor kopling, kalau beli kemudian gak bisa makainya dan gampang mati di jalan gimana? bisa-bisa di ketawain nih, malu dong sama orang-orang. akhirnya aku belajar motor kopling lewat Fiz R & Satria 120 sama-sama motor 2 tak super boros dan lemot karena sudah tua gak kerawat pula. setelah lumayan bisa aku baru beli motor kopling, sport pertama yang aku beli cbr 250.

kembali ke topik awal, aku berpikir saat jupiter mx king 150cc dirilis kalau motor ini dari dulu keluar pasti aku beli, kalau sudah begitu jadinya gak begitu minat ke motor sport. berhubung baru keluar sekarang sudah terlanjur suka motor sport. apalagi dulu aku gak nyari motor gagah, cuma cepat saja sudah cukup. bisa di bilang aku ingin bebek super belum waktunya. disaat motor bebek 125cc itu sudah sangat bagus aku mengipikan yang lebih, yaitu bebek super 150cc. saat jupiter mx 135 keluar aku sempat suka dan ingin memilikinya cuma apa daya belum ada uang saat itu aku cuma memakai supra fit100cc. saat generasi ke 2 dari jupiter mx keluarpun juga ada niatan beli, cuma aku mulai suka motor sport jadi gak terlalu berminat. kemudian sekarang baru keluar bebek super 150cc hehehe terlambat ^^

walaupun terlambat tapi aku masih ingin memilikinya cuman belum ada rejeki. sebenarnya aku sudah ada supra x 125 helm in sekarang buat harian. cuma saat R25 aku liburkan dan memakai si supra buat turing ternyata tenaganya kurang mantap, buat jalan balik dari lautan pasir yang menanjak saja gak kuat walau sendiri, apalagi buat boncengan tambah gak kuat. aslinya bukan karena motornya gak kuat, mungkin si adik dulu kurang merawatnya dengan benar jadinya motor tenaganya gak maksimal. kalau ada rejeki mungkin pengen beli motor bebek tapi tenaga dahsyat buat harian & gantikan R25 saat aku istirahatkan, berarti keinginanku dahulu ingin bebek super masih ada. ^_^ salam bikers, salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!


No comments: