Tuesday, September 25, 2018

yang aku suka dari DSLR Nikon

Di atas lensa terlihat jelas simbol infinity untuk infinity fokus (gambar detail semua sisi). 

Sudah lama Risdiken gak bawa nikon D7100 ini. Maklum berat ini camera apalagi lensa wide lebih besar dari kitnya wih pundak lumayan pegel mikulnya hehehe. Yang kedua ini punya adik, kadang di bawa untuk keperluan tugas kuliah atau kerja jadi jarang banget ini camera aku pakai. Yang ke 3 ini lensa wide AF rusak. Anehnya saat cahaya terang seperti siang hari AF Gak nyala, padahal sore, malam atau pagi hari normal. Akhirnya saat pakai ini camera dulu terpaksa pakai manual fokus deh. Kebetulan Risdiken mau semua sisi hasil jepretan tajam. 


Nah kalau MF kan ya harus utak atik putaran fokus pada camera. Disitulah Risdiken bingung dan kesulitan dulu, maklum selalu main AF. Aliran ada simbol infinity, wah Jangan-jangan ini maksudnya semua sisi tajam fokusnya? Setelah aku coba ternyata benar, yeah! Akhirnya makin mahir pakai DSLR gara-gara keterpaksaan karena lensa rusak. Sejak itu aku makin nyaman pakai nikon D7100 ini. Apalagi mode warna vividnya menurutku paling pas enak di lihat mata entah di pantai atau air terjun dan pemandangan indah lainnya. 


Karena itulah aku suka pakai nikon ini. Canon Risdiken kurang suka DSLRnya, bukan karena bagus nikon atau apa, cuma ya lebih sekedar suka saja. Dan infinity fokus ini simbolnya gak bisa aku temukan di Mirrorless Sony dan Canon ku. Jadi pas main MF susah, padahal sudah aku aktifkan MF peak dan sangat tinggi makin nyala warna peaknya makin detail fokusnya. Ternyata saat aku gitukan gak selalu tajam hasil infinity fokus raba sendirinya. Ternyata nikon masih joss asli akurat infinity fokus atau fokus gambar semua sisinya. Itulah yang aku suka dari camera DSLR nikon. Salam fotografi salam persahabatan , apapun jenis kameranya kita tetap saudara! 

No comments: