Friday, September 21, 2018

Jualan motor jangan leha-leha di dealer doang


Tadi saudaraku lewat di Mojosari lihat dealer yamaha kok ya sepi sih? Ada mobil pick up juga diem di sana. Saudaraku mikir, lah kok gak kayak honda salesnya turun di jalan dan di mana-mana ada? Memang gak sebanyak sales honda, tapi seperti kurang memaksimalkan potensinya. Soalnya ada pick up di biarin saja gak di buat keliling ngenalin motornya. Padahal setauku sih di luar Jatim sales yamaha juga turun di jalan.

Entah daerah yang aku lewati (Surabaya, Malang, Sidoarjo dan sekitarnya)  jarang turun di jalan padahal sales gak harus di dealer doang nunggu pembeli, jemput pembelinya hehehe. Risdiken sering bahas ini kalau gak salah 2X karena itu pula honda terus memimpin segi penjualan. Karena itu jualan motor jangan leha-leha di dealer saja, Ayo turun ke jalan terutama dealer yamaha yang di daerah yang aku sebutkan tadi.

Makanya gak heran penjualan motor honda di Jatim tembus 90%, salesnya kayak semut di mana-mana ada. Ya sedikit usulan saja buat para sales dan dealer yamaha biar lebih sering turun ke jalan juga gak cuma ngandalin di dealer orang datang aja. Produk yamaha bagus, jadi tinggal memaksimalkan saja penjualannya dengan ikut seperti honda turun di jalan atau tempat strategis. Salam bikers salam persaudaraan, apapun montor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: