Monday, September 10, 2018

Dari 150cc ke moge? Bisa, MX-KING ke Z800 saja gak masalah


Ternyata masih banyak pertanyaan mengenai dari motor kecil ke moge gimana? Risdiken sudah pernah bahas kok, ini penambahan aja ya hehehe. Ya jawabannya gak masalah, asal hati-hati bawa motornya karena harus penyesuaian dulu. Bahkan gak perlu 250cc dulu gak masa asal berani dan berhati-hati dalam mengendarainya. Bahkan masih SMA biasanya riding pakai MX-King saja naik Z800 atau moge lainnya gak ada masalah tuh. Ya itu tadi kuncinya, jangan bernafsu dulu gasnya dan hati-hati, nanti kalau sudah terbiasa cepat atau lambat sudah nguasain motornya baru bisa kencang. 

Semua butuh proses, contoh Risdiken dulu pakai 250cc langsung gak pakai 150cc dan gak bisa kopling tapi ya akhirnya bisa, bawanya santai dulu baru sudah mulai menyatu feeling dengan motor baru deh bisa ngebut. Naik mobil juga gitu, Seakan-akan sulit, bawanya Risdiken dulu alus. Karena belum lihai ya alus menuai banyak pujian, tapi seiring berjalannya waktu sudah ngeri karakter mobilnya malah sekarang sudah kayak naik motor rasanya. Nyalip sana-sini dan gas poool sudah biasa, padahal awal bisa nyetir dulu rasanya kayak gak bakal berani kencang hehehe. 

Mungkin ada yang sedikit minder saat lihat youtube ada beberapa vlogger bilang jangan langsung 1000cc, ini itu bla bla bla. Ya itu benar, nasihat atas pengalaman pribadi mereka, tapi ya itu jangan bikin kita jadi takut, buat agar lebih hati-hati saat sudah punya dan menaikinya nanti. Soalnya orang lain yang langsung 1000cc misalnya ya fine-fine saja, ya itu tadi tiap orang beda jadi gak bisa 100% jadi acuan, cuma sekedar saran biar gak terjadi seperti mereka. Dari motor kecil ke moge? Gak masalah asal hati-hati dulu masa penyesuaian. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: