Thursday, September 20, 2018

Inilah yang aku takutkan bila di jalan


Apapun kendaraannya walau sepi di jalan bila di tempat seperti perkotaan atau desa yang gak sedikit penduduknya jangan sekali-sekali tergiur gas dalam atau poool. Masalahnya bisa seperti gambar, orang gak tengok dulu langsung terjun ke jalan akibatnya ada kendaraan di belakangnya jarak cukup dekat jadi tabrakan tak terhindarkan. Risdiken sering dan nyari nabrak untung gak sampai nabrak. Pernah sih sekali sama persis untung Risdiken gak apa-apa. 

Nyebrang gak menoleh langsung sikat, ada kendaraan gak sempat ngerem karena terlalu dekat. Apesnya biasanya orang kayak gini kebanyakan gak berani tanggung jawab. Walaupun status kita nabrak tapi gak salah karena tiba-tiba di potong jalannya tetap saja urusannya ruwet. Gak berani tanggung jawab lah, alasan kasian lah ini lah itu lah, kesalahan bikin diri sendiri dan orang lain terluka gak mau tanggung jawab payah banget kan. Ini akibat remeh di jalan, memang jalan milik sendiri bisa remeh gitu. ZX10R yang aku ceritakan tempo hari kan akibat orang seperti itu, tanggung jawab? 

Malah minta ganti rugi padahal jelas dia yang salah bukan rider mogenya. Pokoknya ya jalan sepi gak jaminan aman bila lokasi masih wilayah ada penduduknya. Jalan sepi pinggir jalan banyak orang jualan dan rame ya ini nih yang bahaya. Lari mau kencan cari yang super panjang dan sepi masih ada kok daripada bahaya ketemu orang gak bertanggung jawab malah bikin kita yang lewat sial. Ya mari berdoa dulu saja bisa gak ketemu solusinya orang kayak gitu. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: