Saturday, September 1, 2018

Asuransi males garap moge? Jangan salah kaprah


Baca berita lumayan bikin Risdiken gatel tangan ingin nulis juga. Ya katanya pihak asuransi enggan terima moge di asuransikan. Alasannya sih ya profit dikit tapi bila crash ongkosnya mahal. Bahkan sampai puluhan juta ongkos perbaikannya padahal ya kalau dapat untung cuma belasan juta. Ya masuk akal sih ya, tapi kalau kita pikir lagi ya kurang logis jawabannya. Memang moge walau rusak gak terlalu parah terutama merk Eropa harga part cukup tinggi bikin ngeri pihak asuransi, tapi apa mobil gak ada yang rusak sampai habis segitu? 

Pasti ada kan, gak mungkin crash mobil cuma baret doang, ada yang cukup parah tentu habisnya juga banyak ongkos perbaikannya, jadi alasan seperti itu ya terkesan pilih kasih. Pasti alasan utama karena yang pakai moge gak sebanyak mobil. Lah mobil biar ganti baru gak bakal rugi karena jelas yang ikut asuransi banyak. Keluar uang banyak gak masalah masih dapat untung dari yang lain. 

Lah moge yang ikut dikit tapi bila rusak cukup banyak ongkosnya mau untung dari yang mana lagi asuransinya kan? Ada cuma beberapa dan lumayan beresiko. Jadi ya jawaban petinggi pihak asuransi kendaraan kurang pas lah hehehe. Tapi Risdiken pikir entah kenapa rata-rata petinggi perusahaan besar masuk media jawabannya terkesan asal nyeplos yang bila di buktikan ternyata banyak yang salah atau meleset. 

Entah karena lagi gagal fokus karena kerjaan numpuk jadi jawab asal atau menang ya sengaja ngawur asal gak bikin citra perusahaan jelek? Sahabat bikers sekalian mau asuransi moge tapi pihak asuransi kader Jadi gak bisa? Ajak saja negosiasi. Bilang kalau selama bisa di perbaiki cukup di perbaiki saja gak harus ganti part yang memang terbilang mahal. Soalnya yang aku bahas tadi rusak bagian body, mesin aman tapi sudah habis segitu. 

Kalau di perbaiki bisa seperti semula bisa tanpa ganti baru gak masalah pihak asuransi pasti mau. Atau bila moge Jepang yang walau mahal masih jauh lebih murah, yakinkan pihak asuransi kalau partnya juga gak semahal moge eropa. Yang penting di ajak ngobrol dulu deh, pasti bisa bila bener-bener ingin. Nanti pas ngobrol dengan pihak asuransi bisa ketemu solusinya. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: