Tuesday, March 21, 2017

upping price di dekat rumahku mulai punah, takut gak laku mungkin ya hehehehehe


baru-baru ini masih sering mendengar berita praktek upping price terjadi, ya sangat miris sekali kalau sampai seperti itu. apalagi kalau market sharenya dikit konsumen kecewa, bisa-bisa kabur semua nih calon pembelinya. nah ngomongin upping price di sini sudah mulai punah kayaknya, beda sepertu dulu. kayak temanku beli byson krabu cash harus nambah Rp. 1 juta. aku beli si akame dulu saat belum beli tanya-tanya ke banyak dealer ada yang minta tambahan 2-3 juta malah ada yang lebih! katanya ada tindakan tegas dari yamaha pusat, tapi aku gak melihatnya di sini. buktinya praktek seperti itu masih banyak. aku juga gak lapor sih, ngapain juga lapor aku gak beli di situ. itu dulu sih, sekarang? sepertinya mulai berkurang secara drastis, malahan dealer main perang harga untuk mendapatkan konsumen. tetangga beli Vixion Advance baru, potongannya banyak, bahkan yang paling murah dealer se Mojosari. demi mendapatkan konsumen sang dealer menurunkan harga melewati batas yang di tentukan seluruh dealer wilayah itu. 

kemudian saudaraku beli MX-King, setelah negosiasi dengan sales harga turun 1 juta dari harga OTR di sini. saat di mana-mana upping price, di sini malah turun. nah dulu aku pernah bahas juga merk honda, yaitu scoopy yang mirip yamaha karena kalau cash gak bisa, kredit bisa. dan bila ingin cash nambah duit (upping price) biar cepet datang. sekarang juga mulai gak ada, temanku juga ada yang baru beli ternyata ya biasa saja, gak ada yang aneh, memang untinya agak lama datang karena stok terbatas yang minat banyak. sama dengan dealer yamaha, dealer honda juga perang harga dengan dealer honda lainnya! saudaraku beli Vario 125 & 150 warna putih seperti di gambar atas, itu juga turun 1 juta dari harga OTR setempat. jadi namanya upping price hampir gak ada, kalaupun ada yang seri tertentu, kalau di sini mungkin N-Max, 'cuma mungkin' soalnya gak ada yang punya temanku, jadi gak ada yang share infonya. yang aku test dulu punya orang minjem sebentar karena keadaan.

upping price gak ada malah perang harga, bikers di wilayah dekat rumah di untungkan hehehehehehe. coba ke dealer, pasti konsumennya bilang berapa ini pasnya? berapa potongannya? kayak beli di pasar yang harganya di nego hehehehehe. saat di tempat lain upping price, di sini malah mengalami down price wkwkwkwkwkwkwk. di tempat sahabat sekalian bagaimana? ada upping price, atau malah down price (harga turun)? salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: