Sunday, March 26, 2017

Moge 2 silinder inline suaranya mirip-mirip motor 250ccnya 2 silinder tapi yang 250cc suara lebih oke?


Ninja 650 2 silinder di apit Z800 & R1
Ngomongin moge asik banget dan gak ada habisnya walau aku sendiri belum punya hehehe. Oke kali ini aku bahas moge 2 silinder inline. Kan dulu aku pernah cerita kalau temanku sesama rider R25 bilang kalau naik kelas sekalian saja yang 4 silinder karena dari suara saja sudah beda, kalau 2 silinder walau moge ya mirip-mirip sama yang 250cc dong. Aku lihat-lihat memang benar, suara ER6N/Ninja 650 saat lewat mirip-mirip dengan yang 250cc. Ya aku pikir-pikir temanku bener juga, malah di sangka motor 250cc modifan karena suaranya mirip-mirip.

Kalau moge 2 silinder mending gak usah knalpot racing bila nyari suara saja, kalau pakai standard kan malah lebih kelihatan mogenya karena body sudah kekihatan besar banget, jadi gak perlu ganti suara orang pada tau itu moge. Aneh sama-sama 2 silinder inline tapi entah kenapa bila aku dengar malah lebih merdu yang 250cc! Aku pikir cuma penasaranku saja, ternyata teman & sodaraku sependapat denganku. Kalau itu benar mending gak perlu ganti knalpot racing moge 2 silinder inlinenya biar tetap wah tanpa knalpot racing. Tapi bila nyari performa juga ya gak masalah soalnya ceritanya akan lain hehehe. Sahabat bikers punya pendapat? Silahkan di share juga. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: