Saturday, March 18, 2017

memilih kendaraan untuk pengangkut barang

Memilih kendaraan untuk mengangkut kini banyak pilihannya, dari yang paling murah sampai yang paling mahal. kita milihnya ya harus sesuai kebutuhan. dan motor bukan jenis pengangkut sebenarnya juga bisa untuk mengangkut, tentu gak sebanyak mobil pengangkut kapasitas angkutnya, tapi aku sertakan karena juga bisa buat angut barang soalnya gak sekedar penumpang saja. jadi sebaiknya gak sekedar asal pilih, sesuaikan dulu. bila yang di angkut banyak tapi gak sebanyak mobil pick up ada alternatifnya lho. kalau pick up atau truck engkel kan bila baranngya benar-benar banyak, itu sangat cocok di jadikan pilihan untuk angkutan barang yang extra. kalau gak sebanyak itu bisa pilih saja motor gerobak seperti gambar di atas warna hijau. itu juga bisa angkut barang cukup banyak lho. saat di pasar malah sampai numpuk tinggi dan kalau di total bisa sama dengan pick up yang angkutnya press. nah bila ingin hemat dan tentu gak di buat terlalu jauh motor gerobak pilihan tepat karena murah daya angkutnya banyak.


nah alternatif lain selain motor gerobak ada mobil MPV.  sebenarnya mobil ini juga bisa angkut baarang bila gak benar-benar banyak sekali barang yang di bawa. contoh kirim makanan, barang-barang seperti kertas dan lainnya yang gak terlalu banyak bisa dengan mobil mpv ini. aku saja kirim kertas ke mana-mana bawa mobil mpv kok, dan itupun kadang aku isi penuh sehingga cuma muat 2 orang sisanya bawa barang. dan ternyata bisa melaksanakan tugasnya dengan baik walau muatannya kertas yang berat karena banyak sekali. gak perlu pakai pick up sudah cukup bila terlalu banyak, cukup MPV atau motor gerobak. bila motor gerobak gak bisa terlalu jauh mobil MPV bisa. bila muatan bisa banyak sekali tapi bukan jenis pic up ada lagi, yaitu isuzu panther. walaupun jenis mpv tapi ruangannya luas sekali, kalau di isi kapasitasnya menyamai pic up cuma itu gak terbuka, itu saja bedanya (tapi bila di maksimalkan tentu masih lebih banyak pic up). 

sangat enak buat angkut barang mobil panther ini, isi orang banyak bisa, isi barang banyak juga muat seperti pick up. makanya toko-toko kadang lebih milih mobil seperti ini buat kirm barang karena sudah cukup banyak daya angkutnya dan enaknya lagi gak ada yang namanya kena kir! kalau pick up kan kena kir, sedangkan mobil granmax yang gak pick up dan panther kan tertutup, jadi gak kena kir tapi bisa nampung banyak barang tanpa ribet. nah bila selagi bisa di bawa mobil MPV walau banyak mending mobil itu saja soalnya sama-sama bisa angkut banyak, tapi praktis gak kena kir segala yang tiap 6 bulan sekali harus di urus perizinannya. soal tenaga gimana? ya kalau panther kan disel, jelas tenaga lebih dahsyat dari mobil bensin. grandmax yang gak pick up tapi yang box juga sama saja kan mesinnya, cuma beda pick up terbuka, yang gak pick up tertutup, tenaganya sama saja jadi sama saja beli pick up tanpa kir hehehehehehe. jadi butuh kendaraan pengakut barang? gak harus mobil pick up nih. salam satu aspal ^_^.

No comments: