Monday, March 27, 2017

makin kebelet punya moge, tapi harapan makin jauh hehehehehe


sudah hampir 3 tahun gak kerasa si akame menemaniku, dan gak butuh lama aku untuk beradaptasi dari matic 125cc ke motor sport 250cc. apalagi dulu sudah pernah punya CBR250R yang sudah terjual, jadi rasanya mirip-mirip yang membuat adaptasi makin cepat. makin lama aku rasakan kok rasanya kok kurang ya? padahal ya sudah lebih kencang di banding 150cc standard. kira-kira beda 40% kurang lebih tenaganya di banding yang 150cc. aku sempat mikir apa motorku jadi lemot nih? ya aku coba deh sesekali biar pernah kencang nyari motor sport lain untuk di coba di lampu merah (di daerah tempatku tinggal banyak motor adu kencang di lampu merah pas sepi dan lurus panjang jalannya). namanya di jalan ada saja, mulai matic sampai sport 250cc. kebanyakan sih 150cc, 250cc jarang. dan setelah aku coba biar jalan dulu motor lain baru setelah agak jauh aku gas pol tetap dapat menyalipnya dengan mudah, gak ada yang salah dengan motor ini. masih normal seperti dulu (sebenarnya agak sakit sih hehehehe, tapi masih cukup prima buat di adu dengan motor lain). berarti rasanya agak lemot bukan dari motornya, memang sudah terbiasa, jadinya biasa saja nih. akselerasi rasanya kok lama banget, padahal motor lain sudah tertinggal di belakang sampai gak kelihatan kalau terlalu jauh lurusnya.

aku mikir lah ini maunya naik kelas nih wkwkwkwkwkwkwk. ya ya ya, dari dulu terus bilang dan gak beli-beli. ya sabar saja sambil berusaha. kemudian teman-temanku sesama rider 250cc ternyata banyak juga yang naik kelas. ada sekitar 3 orang yang memakai R1, MV Agusta, Er6n juga ada dan masih banyak tapi gak terlalu kenal yang lainnya. kok yamahanya banyak bro? ya mereka bukan fansboy jelasnya, mungkin cuma kebetulan saja banyak yang R1. ada yang aslinya rider R25 seperti aku, ada yang Ninja Fi naik kelas tapi motornya R1. wiih teman teman sudah pada punya moge nih, aku jadi makin greget ngebet pengen beli banget, duitnya gak ada hehehehehe. apalagi saat nyantai sama teman di pingir jalan atau kopdar, ranguan  moge 4 silinder mengglegar wung wung wung bikin tambah ngiler. yang sering ZX10R & Z800 lewat. tenyata disini gak sedikit punya moge, apalagi Kawasaki. ya aku mungkin tahun ini mulai bisa nabung, tapi aku pikir butuh mobil untuk ngankut keluarga. memang sudah ada mobil di rumah, tapi di rumah lama. berhubung keluaga makin banyak dan itupun untuk keperluan kerja belinya, untuk keperluan lain kalau gesekan dengan kerja kan harus utamakan kerja, penghasilan kan dapetnya dari kerja.

jadi aslinya butuh 1 lagi mobil biar bisa lebih aman kemana-mana dengan buah hati/keluarga. ya tentu gak akan beli yang berlebihan, mobil gak perlu bagus-bagus, biasa saja yang penting bisa muat orang banyak, baru setelah itu motor harus yang paling bagus hehehehehehe. seperti temanku yang pakai R1. dia mobil cukup beli LCGC saja buat seliweran di kota atau kemana lah. tapi urusan motor dia optimalkan yang paling bagus akhirnya dapat moge 1000cc R1 yang aku ceritakan tadi. patut di contoh ini wkwkwkwkwk. ya butuhnya mobil yang bisa angkut orang dan gak kehujanan atau kepanasan kan, yang biasa sudah bisa memenuhi kenapa harus yang mewah-mewah. iya kalau penggila mobil ya inginnya mobil yang paling bagus, kalau bikers ya motornya yang paling bagus inginnya, bukan mobil. jadi ya agak makin menjauh nih harapan ingin beli moge. tapi ya gak masalah, yang 250cc ini saja aku sudah sangat bersyukur banget. urusan beli moge ya santai, kalau bisa ya beli kalau gak kebeli ya sudah, syukuri saja. tapi ya semoga bisa ya do'akan ya sahabat sekalian ^_^. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: