Tuesday, March 14, 2017

Motor sudah di modif jadi kencang? jangan terlalu pede dan nantangin bikers lain di jalan

Punya motor kencang ya pasti senang, bila kurang puas gak sedikit yang memodifnya agar lebih cepat. apalagi motornya akrburator, jelas oprekan makin gampang dan hasilnya power maksimal lebih ggampang did apat dengan biaya yang gak terlalu mahal. bila sudah siapa takut lawan motor dengan kubikasi lebih besar. seumpama Mega Pro berani lawan Tiger atau Satria F 150 dan motor 250cc. pastinya motor-motor itu di libas dengan mudah. tapi ingat ya gak semua motor yang jadi lawan itu standard, sperti halnya yang di modif, banyak kok yang seperti itu. jadi jangan harap bisa selalu menang. dan juga ketika nantangin motor 250cc belum tentu motornya standard, memang kebanyakan begitu tapi gak semuanya. kan ada aja yang juga memodifnya menjadi lebih kencang. jadi bila di lawan belum tentu menang hehehehehehehe. tergantung modifikatornya di buat seperti apa motornya. pernah juga lho si akame di tantang motor lebih kecil modifan tapi tetap saja kalah motor modifannya.

aku taunya ya motor standardnya jauh di bawah itu tapi yang lawan akame kencang banget. ya aku tinggal gas pool sudah hilang hehehehehe. ketinggalan yang mau natangin akame. mungkin modifnya kruang joss masih kalah dengan motor 250cc standard, kalau yang mantap ada juga yang bila libas motor 250cc sekelas akame dan motor 250cc lainnya. nah mungkin biasanya motor-motor modifan yang umumnya kencang banget biasanya GL sampai CB100 yang gak jarang bikin K.O motor sport 150cc terbaru sampai motor 250cc. istilah modifnya yang ngetren di stroke atau banyak juga ayng bilang bore up bahasa modernnya. karena itu ridernya pede habis-habisan. aku juga akui memang joss deh, temanku saja sampai bisa lari 200km/h katanya GL andalannya dulu. ya namanya di atas langit masih ada langit gak boleh lah merasa paling kencang atau lebih jago di jalan, apalagi jalan umum kan bahaya buat kecepatan tinggi. 

jangan gampang merasa tertantang ada motor sprot lain. nah kebetulan sabtu kemarin temanku di tantang motor karbu modifan (gak sebutin merknya takut di kira menjatuhkan hehehehehe), itu motor agresif dan dari gerak geriknya sangat menantang. sampai akhirnya di voor sama temanku rider R25 dan setelah melaju di depan luamayan jauh kemudian temanku mengejarnya dan tersalip dengan mudah. setelah itu diem saja motor modifannya bahas jawanya kacrek. aku juga prnah di kira nantangin CB100 modifan akrena melaju kencang di sampingya padahal gak ada niatan seperti itu. aku di bleyer ya gak aku tanggapi kan gak ada niatan macem-macem. setelah aku gak respons dia mualli mundur karena sudah tau aku gak mau ladenin. jadi dari kisah temanku tadi kita bisa ambil pelajaran yaitu jangan terlalu pede apalagi arogan nantang-nantang motor sport lain di jalan sekalipun sudah modifan top ^_^.

pertama, itu gak baik bukan tempat balapan. kedua kita gak dapat apa-apa, menang ya gak dapat piala, kalah juga malu di lihat orang. kalau lebih besar malu kalah sama yang lebih kecil ccnya, kalau lebih kecil di kira gak tau diri karena motor lebih besar di tantang. motor di modif lebih kencang gaka da salahnya, malah enak sey kali hati puas motor lebih kencang, adu dengan motor lain juga menurutku gak masalah lihat situasi kondisi dulu dan jangan terlalu berlebihan dan jangan mencari-cari lawan untuk adu gas pol soalnya kadang ada kok lawan secara alami hehehe. kalau lampu merah gak ada jalan putus untuk nyebrang dan kosong panjang baru deh, kalau keadaan ramai kan bahaya sama saja antar nyawa. Motor modif jadi kencang?  Enjoy aja, tapi jangan cari-cari lawan ya ^_^. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: