Wednesday, March 1, 2017

Motor hebat ada di masa lalu, sekarang? masih jauh untuk mengejarnya



Jaman motor 2 stroke adalaj jaman dimana motor jalanan kencang-kencangnya. motor 150cc saja di modif bisa berkaselerasi kencang dan tembus 200km/h lebih. apalagi kelas yang 500cc pasti lebih gila-gilaan lagi! jadi kalau dulu memakai 2 storke 500cc terus memakai moge 600cc 4 stroke mungkin akan kerasa bedanya, karena emisi kini motor 2 stroke sudah hilang, tinggal Ninja 2 stroke saja yang masih berkeliaran di jalan, itupun barunya sudah gak produksi. jaman 90-an motor 2 stroke mulai di kurangi. mereka mengembangkan motor 4 stroke gak main-main. di keluarkanlah motor 250cc 4 silinder biar bisa nandingi yang 2 stroke powernya. rem depannya pun seperti moge sudah 2 disc brake, swing arm banana dan spek lainnya yang sama dengan moge. tentu motor 4 silinder power gak main-main kan, apalagi teknologinya sudah injeksi padahal jaman dulu. di sini baru ramai di atas 2010 motor injeksinya padahal di dunia sudah lama ada.

kalaus sekarang? dapat 2 silinder sudah bagus, itu saja kawasaki yang memulainya main di kelas ini, kalau gak pasti smapai sekarang masih berkutat di kelas 200cc, paling bagus 250cc 1 silinder! apalagi motor 2 silinder jaman sekarang jualnya sudah over price menurutku, cuma gak kerasa karena naik perlahan-lahan bertahap. apalagi pasaran motor 250cc kan sekarang 60-jutaan kecuali R25 yang sedikit di bawahnya. itu padahal motor produksi lokal semua, tapi harganya segila itu. kalau saja harganya di bikin lebih ringan ya makin banyak yang punya. jadi jaman sekarang bikin motor 4 silinder pabrikan jepang baginya kecil. kalau mau gampangannya ya teknologi 90-an dulu tinggal di pakai lagi cuma beda body soalnya dulu sudah komplit speknya kayak moge & mesin sudah 4 silinder pengapian injeksi, komplit kan! cuma harga sudah kemahalan 2 silinder, mau di jual berapa yang 4 silinder?

mungkin kedepan akan ada, tapi masih lama, padahal motor spereti itu sudah ada jaman tahun 90-an. kita hanya merangkak berusaha menyamai kejayaan motor jaman 90an sedikit demi sedikit di ecer sama pabrikan biar lama, cuma di bikin gak bosen dengan desain yang bagus & ada fitur tambahan dikit beres. motor sekarang menangnya di desain saja, power? ya masih kalah dengan yang dulu. seiring bertambahnya tahun kan power di revisi dikit-dikit jadi suatu saat pasti naik dan update silindernya juga, masih lama banget, mungkin 5 tahun lagi baru umum 4 silinder 250cc sudah cepat. itupun harga juga akan melambung pastinya. padahal power gede 4 silinder jaman dulu sudah ada hehehehehehe. mengejar ketinggalan dengan masa lalu powernya masih lama nih, sabar saja hehehehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: