Monday, March 13, 2017

New CB150R VS CBR150R Lokal V2 kok menang CB150R ya?


 nah cerita ini dapat dari sodaraku ayng temannya punya CB150R & CBR150R keluaran terbaru dan sama-sama belum lama di beli. nah mesinnya kan sama, itu orang penasaran dengan perbedaan powernya antara si CB150R & CBR150R. akhirnya di drag di arteri baru porong dan hasil tak terduga di dapat.CB150R yang menang! lho, kok bisa? nah itu anehnya. ini motor sama-sama standard padahal kok malah yang balap kalah dengan yang street? iya kalau torsi sih okelah, lah ini topseednya juga kalah telak.

mungkin jawabannya seperti yang pernah di bahas blog besar seperti bang iwanbanaran.com & blog lainnya kalau tiap motor walau jenisnya sama dilakukan dynotest hasilnya beda, makanya Sonic & Fu Fi itu kadang menang kadang kalah keduanya. hal itu karena tiap produksi memang caranya sama plek kan di pabrik, tapi tentu gak bisa sama 100% dari sisi mesin. namanya produksi masal banyak banget. pokonya jadi di rakit siap lalu di edarkan. gak mungkin ada beda dikit bongkar hehehehe ngutip kata-katae bang iwb. jadi kemungkinan besar seperti itu kasus CB150R menang lawan CBR150R.

si CBR kebetulan dapat yang kurang optimal, sedangkan CB150R sebaliknya, jadinya si CB menang. berat badan rider dan bahan bakar sama-sama pertamaxnya. jadi jangan heran bila di jalan CBR150R malah bisa kesalip sama Sonic atau CB150R ya kasusnya seperti itu. atau CBR150Rnya sangat optimal dan malah bisa mendekati kompetitornya yang lebih kencang. jadi beli motor ya 50-50 untung ruginya. Kalau pas dapat yang mesin optimal ya bersyukurlah, kalau gak dapat yang optimal ndak bakal terlalu kecewa karena hampir gak kerasa bedanya hehehe. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: