Saturday, January 31, 2015

Bikers gak harus selalu terpaku dengan satu merk motor saja

Sebenarnya gak sedikit bikers yang suka merk tertentu cenderung akan memakai merek itu terus. ya gak salah sih namanya juga suka jadi buat langganan kalau beli motor akan beli dengan merk yang sama. kalau membeli motor untuk yang ke sekian kali tapi tetap dengan merk yang sama berarti sudah percaya dengan merk yang di pakai sekarang dan enggan memakai yang lain takutnya akan berbeda dari yang sekarang dari berbagai segi. contoh seperti service takut kurang bagus dan mekanesime berbeda jadi orang gak mau ribet dan gak ambil resiko, kedua sudah terbiasa dengan motor yang sekarang takut merk lain tidak lebih bagus dari merk yang di pakai sekarang jadi lebih memilih tetap.

 aku dulu juga sempat seperti itu, jujur saja aku dulu kalau beli motor ya merknya itu itu saja. sama seprti alasan yang aku tulis di atas jadi mau merk lain ya takut, apalagi ada dorongan juga untutk tetap gak nyoba ke merk lain walaupun keinginan itu ada. aku mulai memakai merk motor lain bermula setelah aku menjual CBR250 kemudian aku pengen motor sport lagi nah mau beli cbr lagi kok kurang seneng sih, NINJA aja maunya eh keluar R25 jadi langung deh lihat di pareman. lihat lihat di pameran suka begitu ada rejeki ya beli langsung, batal deh beli ninjanya. nah itu pertama kalinya aku membeli motor berbeda merk aku sempat kuatir akan servicenya berbeda dan kurang enak tidak seperti merk yang pertama tapi setelah service ternyata perasaan kuatir dan takut hilang. ternyata pelayanannya kurang lebih sama dan gak kalah ramah mekaniknya dengan merk motor yang kupakai sebelumnya. sejak itu aku semakin terbuka dan gak terpaku hanya dalam satu merk motor saja. 

jadi kalau mau beli motor beda merk gak ada salahnya dan jangan takut mencoba. kadang orang kasi  masukan ada benarnya tapi gak sedikit pula masukan itu malah salah. jadi masih lebih baik memilih motor menurut diri kita sendiri. seumpama matic suka motor merk A ya beli matic merk A, kemudian sportnya suka merk B ya gak masalah. atau kita punya motor bebek merk B lalu merk A ada juga yang bagus, pas butuh motor lagi kita gak perlu kuatir pilih merk A jangan ragu jika kita suka. kalau memang ingin walau beda merk gak masalah malah bagus jadi punya motor beda merk semakin banyak pengalaman dan beda sensai mengendarainya karena setiap motor memiliki ciri khas dan sensasi berbeda beda. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!



No comments: