Wednesday, January 28, 2015

CBR250RR siap mengguncang dunia sport indonesia 250cc tahun 2015 ini?

 sumber gambar : tmcblog.com

Kemunculan renderan CBR250RR asal young machine jepang cukup mengguncang dunia otomotif di indonesia dan bahkan luar negeri, kalau medelnya beneran gini ya siapapun pasti akan ngiler dengan desainnya. ini baru motor sport masbrooo!!! di bandingkan dengan CBR250R dual headlamp tentu ini jauh lebih keren! tapi apa yakin honda akan bikin motor sport 250cc nya sekeren ini? mungkin saja tapi pastinya gak 100% sama seperti di gambar mungkin ada yang beda entah dari apanya. seperti renderan R25 dahulu oleh young machine. kita lihat saja apakah CBR250 generasi berikutnya bisa sekeran renderan ini? kita saksikan saja sama sama saat launching nanti.

Nah tinggal waktunya ini kapan next cbr250 akan rilis? membaca dari berita tmcblog.com pabrik baru AHM akan siap tahun ini dan siap untuk produksi motor sport. nah apakah beneran pabrik ini yang akan produksi cbr keren seperti di renderan atas? hihihi sepertinya seru dunia sport 250cc di indonesia, walau sudah banyak yang naik ke 650cc tetapi tetap saja kelas 250cc tetap masih ada dan makin di gemarin. beberapa media di internet menanyakan kepada salah satu petinggi AHM bawa mereka belum ada pemberitahuan dari jepang dan ada tambahan kalau tidak ada rencana pemasaran tahun ini cbr250rr yang 2 silinder (baca dari pertamax7.com) jadi gimana beneran di sini buatnya atau malah gak? kalau gak bakalan mahal. ^_^

tapi mungkin itu hanya sangkalan saja. kalau di buat di thailand siap siap saja akan di bully oleh yamaha dan kawasaki karena walau superior sekalipun kalau overprice ya tentu bikers mau beli mikir 2-3x dan bisa lari ke yamaha dan kawasaki, calon pembelipun hanya bikers yang fanatik honda saja. kalau spesifikasi lebih tinggi tapi beda beda dikit di banding kompetitor dan desain kompetitor gak kalah keren tapi selisih harga 10juta-an ya pasti bikers banyak yang milih merk lain (kemungkinan saat itu kawasaki sudah rilis next NINJA 250FI buatan lokal jadi bisa murah harganya). tapi AHM gak sebodoh itu, lihat saja saat R15 di lokalkan sehingga harganya jadi lebih murah membuat penjualannya laris manis disini. melihat hal itu AHM akhirnya juga mlokalkan cbr150 untuk bersaing, kalau CBR 150 gak di lokalkan penjualannya gak bakal seperti sekarang dan gak bakal bisa bersaing lawan R15. tapi karena di lokalkan cbr150 bisa bersaing ketat dengan rivalnya R15. jadi kemungkinan hal serupa akan di terapkan pada next CBR250 agar bisa bersaing dengan motor 250cc kompetitornya yaitu R25 dan ninja 250FI. 

kalau beneran gak di sini buatnya jangan harap bisa memimpin pasar 250cc di sini karena overprice. contoh paling nyata di keluarkannya matic andalan yamaha NMAX  dengan harga jauh lebih murah dari PCX yang CBU tapi spesifikasinya NMAX di atas PCX. dan tentu NMAX yang bikin inferior PCX versi ABS kalau non ABS harga lebih murah lagi bisa nyodok Vario 150esp karena harga lebih mahal gak begitu jauh tapi spesifikasinya lebih tinggi (baca dari kobayogas.com).  jadi pendapatku AHM pasti akan melokalkan CBR250RR yang renderannya di tampilin young machine. mereka begitu karena melihat CBR150R yang di lokalkan bisa bersaing dengan kompetitornya pastinya akan melakukan hal sama demi mendulang sukses. apalagi penjualan tertinggi honda nomer 1 di dunia di indonesia jadi tentu prioritas utamanya di indonesia bukan di negara lain! jadi karena prioritas di indonesia produk mereka harus di bikin di indonesia agar murah jualnya disini dan secara otomatis harga kompetitif banyak calon pembelinya di negri ini. kalau pihak AHM ngeles di tanyai soal ini ya biasa kan masih rahasia. ^_^ salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

No comments: