Saturday, January 31, 2015

hp jadul biarpun sudah tua, usang tapi masih tangguh

 Berbeda dengan hp jaman sekarang yang sering rewel error dikit dikit ke service, hp lama alias hp jadul sangat tangguh, entah berapa lama umurnya hpku sudaha ku pakai dari dulu masih fungsi sampai sekarang. kamera masih normal dan suara juga jernih. di bawa kemana aja da tahan segala kondisi. nah kenapa hp jaman dulu tangguh dan gak seperti sekarang kalau gak kebetulan rusak??  ya simple sih, harga hp jaman dahulu mahal mahal walau belum layar sentuh. contoh saja hp sony ericcson W910i yang tertera di gambar. dahulu kalau gak salah harganya 3juta lebih barunya. sekarang uang 3 juta di belikan hp sudah pasti layar sentuh dan bagus hpnya. nah dahulu 3 juta kalau mau beli hp ginian, sekarang sih Rp.200rb saja masih dapat kembalian hehehehe walau bekas tentunya tapi biasanya masih normal. 

kalau beli hp ginian di konter hp pasti juarang dan hampir gak ada jadi biasanya ada di emperan jalan yang jual hp-hp bekas.  kadang cuma ada hp cas dan charger saja, kadang komplit. dan kadang ada kerusaknanya di hp tapi tentu dengan harga yang super miring lagi. walaupun di emepran dan harga murah karena hpnya sudah jadul dan tua tua tapi gak perlu di ragukan ketangguhannya. biasanya sih merk Nokia yang sering di jumpai, kalau merk sony ericsson jarang tpi ya ada gak banyak. kalau kalian pecinta hp jadul tapi masih fungsional gak ada salahnya beli hp gituan buat back up kalau hp utama kita hilang/ sedang dis ervice karena ada kerusakan, jadi masih punya cadangan atau pas kepepet butuh hp tangguh tapi murah bisa di jadikan alternatif. seperti aku walau jaman modern dan juga make hp jaman sekarang entah kenapa aku gak bisa jelasin aku suka banget hp-hp sony ericsson keluaran lawas ini jadi seperti aku koleksi.


memilih hp bekas memang gak gampang, di mana mana barang bekas khususnya eletronik seperti hp kalau gak begitu ngerti hp bisa bisa kita kena tipu, barang baru di beli eh langsung rusak. kita harus pintar milih agar tidak tertipu. tapi karena hp sudah layar sentuh semua bahkan basis java sekalipun jadi hp jadul yang masih memakai keypad jarang yang jelek karena rata rata pemiliknya sudah bosen hp lama di jual buat yang baru walaupun harga jual murah mereka berpikir lumayan buat tambahan hp baru.