Sunday, January 18, 2015

Utamakan selamat di jalan

 Helm teropong yang aku pakai sehari hari terlihat banyak goresan. tanpa helm teropong ini aku pasti sudah luka parah di bagian wajah. alhamdulilah aku memakai helm teropong jadi mukaku baik baik saja. bro dan sis kalau di jalan mending bawa helm teropong buat jaga-jaga seperti ini jadi kepala kita jadi aman.

 Buat para pengguna jalan terutama pengguna motor sekedar saran saja harap berhati hati. mungkin sudah banyak yang mengingatkan jadi aku kembali mengingatkan sahabat bikers dan pengguna jalan lainnya agar lebih hati hati. soalnya kalau kita se'enaknya di jalan kalau ada apa-apa bukan kita saja yang menjadi korban tapi juga orang lain yang gak ikut ikut menjadi imbasnya. contohnya pada dirku sendiri yang selalu hati hati di jalan dan gak ngawur ngebut sembarangan tapi tetap saja kecelakaan. tentu kecelakaan itu karena kecerobohan bikers lain yang mengakibatkan aku juga kena imbasnya.

kronologinya saat aku pulang dari pandaan, masih wilayah pandaan kayaknya aku pulang dengan motorku, memang karena sepi  tentu gak mungkin aku melambat apalagi jalan turun jadi motor lumayan kencang. nah saat motor melaju seperti itu malah ada orang motong jalan saat jaraknya sudah dekat otomatis aku menabraknya karena sangat dekat dengan motorku. dia motong jalan se'enaknya padahal sudah aku peringatkan lewat klakson dan aku rem tapi karena dekat gak ngatasin remnya aku ajtuh dan terguling guling di tengah jalan dan untungnya gaka da mobil. seketika itu orang orang yang dis ekitar dan skedar lewat menolongku. dia mengutamakanku daripada motornya yang penting aku selamat begitu katanya. aku sangat berterimakasih sudah di bantu dan seorang nenek yang membuatkanku teh hangat.  

motong jalan se'enaknya saat di depan sudah jelas ada motor dengan jarak dekat tapi di sikat saja sama saja bunuh diri, kan ada kendaraan lewat kenapa gak di biarkan lewat saja? malah di potong jalannya padahal jaraknya dekat sama saja menabrakkan diri. karena sudah pasti salahnya dan aku mengalami luka yang parah dia melarikan diri karena gak sampai jatuh, cuma motorku saja yang jatuh dan aku berguling guling di jalan raya. sebenarnya si pelaku pemotong jalan setelah ku tabrak ibu ibu yang lewat juga nabrak dia dengan motornya tapi masih gak jatuh karena jalan sepi gak ada mobil lewat pelaku nyebrang dan kabur. kalau saja yang lewat bukan aku tapi sebuah mobil truk dia pasti sudah mati terlindas truk. entah kenapa pelaku cukup bodoh motong jalan saat ada kendaraam sudah dekat. 

sebenarnya masih banyak cerita yang gak habis aku ceritakan tentang perjalananku naik motor yang di bikin apse oleh epngendara laiun yang ugal ugalan tapi gak bisa aku ceritakan semua nanti kepanjangan. jadi buat bro dan sis pengendara motor / mobil kalau di jalan mohon berhati hati agar selamat dan tidak menyeret pengguna jalan lain yang gak salah jadi korban. kemungkinan hampir 50% kecelakaan di jalan korbannya orang gak salah, taat peraturan lalulintas tapi karena pengguna lain yang ugal ugalan dan ngawur kecelakaan itu terjadi dan orang yng sudah hati hati tadi jadi kena imbasnya juga. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!

 spion pecah

 di bagiand epan juga banyak goresan

bagian ini juga parah nyerempet aspal ajdinya kayak gini

No comments: