Tuesday, February 3, 2015

Sebagai bikers membeli/memilih motor harus sesuai keinginan kita bukan karena keterpaksaan membuat kita membeli motor yang tidak kita inginkan!

jadi sebenarnya kita beli motor harus berdasarkan keinginan kita bukan dari keterpaksaan, turuti kata hati kita saat memilih motor karena motor yang akan kita beli akan menjadi bagian dari jiwa kita seorang bikers. kadang anda mau merk A teman/keluaraga bilang eh jangan itu  karena inilah itulah dan lainnnya jadi kepaksa milih merk B. kalau kita memang suka motor A kata hati kita mengatakan demikian dan pemikiran sudah sangat  pas dengan berbagai pertimbangan memilih motor A bukanlah sebuah kesalahan.

memang terkadang perkatan, saran / nasehat seseorang tentang memilih motor ada benarnya dikarenakan yang bilang itu sudah pernah mencoba / memiliki pengalaman mengendarai motor miliknya jadi kalau ada enak/gak enaknya dia saranin/share ke teman/keluarga. tetapi perlu di ingat gak sedikit pula yang malah menyesatkan atau melebih lebihkan kekurangan motor yang akan kita beli sehingga kita jadi takut membeli motor tersebut padahal belum tentu begitu. nah buat sahabat bikers kalau di kasi saran kalau menurut anda benar ya gak masalah untuk di dilakukan saran tersebut tapi kalau dalam hati kecil kalian masih ragu dan sangat sreg dengan merk tertentu yang teman / saudara gak rekomendasi ya gak masalah pilih sesuai keinginan hati bro saja, enak gak enaknya pilihan sendiri hati jadi puas. ini untuk bikers yang niat membeli motor untuk di jadikan tunggangan sejati bukan untuk di jual kembali jadi yang penting sreg di hati ya enak kita memakainya karena gak ada keterpaksaan. tapi kalau untuk di jual kembali jika sewaktu waktu butuh dan biar harga jualnya tinggi ya tentu harus beli yang harga jual kembalinya tinggi.


sebenarnya gak sedikit bikers yang memilih motor bukan sesuka hati tapi menurutin pasar agar harga jualnya tinggi bila sewaktu waktu butuh dana bisa di jual harganya gak terlalu jatuh, nah ini sih gak masalah bikers sendiri yang menentukan pilihan. biarpun harga jualnya murah tapi kita sudah memilih dan sesuai keinginan hati kita jadi gak ada penyesalan dan kepuasan dan kesenangan bisa di rasakan terlebih lagi motor yang dibeli sesuai harapan. membeli motor untuk di jadikan tunggangan sejati kalau gak terpaksa gak di jual ya mending sesuai pilihan saja bro. ada 2 kisah dari rekan/saudaraku tentang memilih motor tungganghannya yang menurutku menarik untuk aku ceritakan :

1. Sahabatku yang biasa ngajak aku touring dahulu sebelum membeli motor bysonnya dahulu dia di kasi saran untuk membeli megapro saja oleh orang tuanya karena saat itu megapro pasaran harga jualnya masih tinggi entah kalau sekarang ^^ nah si dia sebenarnya inginnya byson tapi kalau beli itu motor orang tuanya gak setuju apalagi duitnya di tambahin kalau beli motor nurut orang tuanya. tapi dia punya prinsip kata hatinya suka byson ya beli byson akhirnya dia tekad dan terbelilah bysonnya itu. sampai sekarang masih di gunakan dan sangat serasi dengannya. orang tuanya gak melarang cuma saranin ya kalau temanku gak mau beli motor anjuran orang tuanya gak apa-apa toh kalau temanku itu senang pasti orang tuanya juga senang mereka kan sekedar kasi saran saja.

2. Satu lagi cerita seseorang yang gak aku sebutkan namanya dia sama seperti temanku yang aku tulis di atas dia punya prinsip dan membeli motor sesuai keinginan hatinya. dia sebenarnya di saranin saudara saudaranya beli supra x 125 kan harga jualnya masih tinggi tapi karena dia bikers sejati hatinya lebih memilih blade ya dia tetap blade yang di beli. sampai suatu ketika dia terpaksa menjualnya karena hal tak terduga. karena motor blade di sini bekasnya gak sebagus supra x harga jualnya anjlok! padahal cuma setahun lebih belinya 14juta an lebih kalau gak salah dulu. oli setiap 1000 km ganti dan bahan bakar pertamax plus dia jual dengan harga 7 jutaan saja padahal sangat kinclong dan mulus motornya mesin juga oke. namanya bikers sejati tentu saja memilih motor sesuai pilihan jadi walau dia sudah mengalamin motornya jatuh harga jualnya, saat dia beli motor kembali dia tetap pegang keinginannya walau disaranin kembali beli supra x 125 yang baru malah tetap milih blade 125 yang baru. hatinya di motor blade jadi apapun yang terjadi dia tetap memilihnya.


 itulah beberapa cerita tentang sahabat/saudaraku yang seorang bikers sejati yang dengan tegas menentukan motor pilihannya. salam bikers salam persaudaraan, apun motor dan merknya bikers adalah saudara!



No comments: