Tuesday, January 6, 2015

Matic 150cc seberapa dahystkah powernya?

Kemarin kemarin aku membahas matic vs sport kini giliran matic 150cc tiba. untuk kenyamanan ya tentu sudah tidak di ragukan lagi kenyamanan motor matic. tapi karena rata rata yang make matic ternyata suka kencang jadi matic gak sekedar santai dan kenyamanan saja tapi di buat ngebut ternyata juga bisa joss. nah yang 110-125cc aja jos bagaimana ya kalau yang 150cc? apa bisa optimal kayak motor sport 150cc? seperti yang aku bilang tadi yang 110-125cc memang mantep lari 100km/h saja bisa di raih dengan waktu yang lumayan cepat bisa ngunguli bebek/ beberapa seri motor sport tapi tergantung kondisi motor dan situasi sih. kalau yang 150cc di buat optimal dan tetap tidak mengorbankan kenyamanan matic bisa lebih sadis lagi ceritanya. jadi sport memang dapat prestige dan kecepatan sedangkan matic 150cc kenymanan dan kecepatan. jadi sport prestigenya dapat matic kenyamanannya dapat dengan kecepatan yang seimbang ^_^ memang motor matic bukan untuk ngebut dan gak baik ngebut di jalan tapi memang banyak bikers yang menggunakan matic tapi juga senang kecepatan jadi hal ini yang harus di perhatikan pabrikan motor yang membuat motor matic 150cc.

bukan berarti membuat spesifikasi matic akselerasinya cepat berarti sama saja mendukung bikers ngebut, karena itu tergantung individu bikersnya. contohnya orang beli motor 250cc ke atas kadang juga gak buat ngebut cuma buat seneng - senengan, hobi dan keperluan lain. juga bisa karena sekedar puas membeli motornya, tidak untuk buat ngebut. begitupun matic kalau maticnya nyaman tapi juga kencang bikers pasti senang. dari segi kenyamanan juga dapat, cepat juga dapat. kalau seperti itu bikers yang punya matic biarpun motornya kencang kalau memang orangnya gak suka kencang kan tetap gak akan di geber untuk ngebut seperti moge yang aku ceritakan tadi. jadi paling tidak matic 150cc tidak hanya sekedar kenaymanan saja. kubikasi besar harus di maksimalkan juga perfomanya. bikers gak suka kencang bisa nikmati kenyamanannya, biker yang suka kencang juga bisa merasakan optimalnya motor matic mereka yang juga bisa cepat. bukan berarti buat ugal - ugalan dan ngebut di jalan dan balapan, tapi kencang dalam situasi, kondisi tertentu dan keadaan yang memungkinkan. misal jalan super lurus dan sepi. apalagi kadang kalau terlalu sepi pelan juga berbahaya seperti yang pernah aku ulas dahulu, yaitu mengundang pelaku kejahatan beraksi. soalnya di sini kalau motor terlalu pelan akan menjadi sararan empuk para pelaku kejahatan, mereka akan mendekati dan berusaha merebut motor korban. 

nah bentar lagi kan Honda dan Yamaha mau rilis matic 150cc. apakah mereka sekedar mengoptimalkan kenyamanan saja apa juga perfromnya juga maksimal? semoga saja maksimal hehehe. salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara!


No comments: