Saturday, July 13, 2019

Pasang Kampas rem sendiri si Ride (Z800)


Sekarang Risdiken bahas pemasangan kampas rem belakang si Ride ini. Ternyata gak semudah yang aku bayangkan sih, tapi setelah di utak atik akhirnya bisa. Jadi yang mau pasang kampas rem belakang Z800 tanpa ke bengkel bisa baca ini saja hehehe. Untk harga kampas rem original kawasaki untuk motor Z800 paling murah nemu online Rp.350.000 belum termasuk ongkir. Setelah pesan gak lama tiba, oke pasang deh. 

Nah perhatikan gambar di atas :
1. Pertama lepaskan baut pada panah no. 1.
2. Lepas juga baut pada panah nomor 2, lalu ambil kampas remnya. Nah disitu ntar ada yang nyangkut kampas remnya jadi lakukan langkah berikutnya. 
3. Tarik rem ke kanan sesuai arah panah no. 3 setelah itu bisa di lepas semua. 
4. Pasang kampas remnya dan pasang kembali bautnya. 
5. Di Cimahi dulu remnya, setelah itu beres deh.

Kampas rem belakang yang baru.



Kampas rem lama yang sudah di lepas. 

Nah itu tadinya caranya pasang kampas rem belakang Z800,  ntar yang depan habis juga Risdiken bahas kok. Ya agak sulit tapi akhirnya ketemu. Jadi bila terlalu sibuk gak ada waktu ke bengkel moge mending pasang sendiri beli online kampas remnya seperti Risdiken ini. Gak perlu susah-susah ke bengkel kecuali dekat. Lah Risdiken kan di desa jadi kalau dikit-dikit ke bengkel lumayan jauh, selama di handel sendiri bisa gak ke bengkel. Contoh lain pas ganti oli kemarin. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: