Thursday, July 11, 2019

Hati-hati penipuan berkedok cinta


Ternyata makin marak penipuan berkedok cinta yang ujungnya motor korban di bawa lari. Ya gak motor saja, tapi juga mobil. Kemarin baru saja mobil di bawa kabur setelah pura-pura tunangan dengan korbannya dan di tengah jalan berhenti semua rombongannya yang di dalam 1 mobil alasan silaturahmi ke rumah bibinya, jadi turunlah semuanya. Saat turun tiba-tiba pelaku beralasan oleh-olehnya ketinggalan di mobil dan akhirnya di bawa kabur mobilnya. 

Tetangga Risdiken juga gitu dulu mungkin sudah pernah Risdiken tulis. Ya Risdiken tulis ulang biar jelas. Ya kedoknya sama pura-pura jatuh cinta ke korban, akhirnya setelah lama berhubungan mereka memutuskan untuk menikah dan akhirnya hari H Menikah alasan ortu gak datang di telp gak bisa pinjem telp gak bisa, pinjem motor juga untuk jemput, eh ternyata gak balik! Intinya sama kenalan dengan korbannya alasan rumahnya jauh tapi saling mencintai (alasan rumah gak terlalu jauh bisa asal gak ketahuan bohongnya). 

Dan setelah pacaran cukup lama siapapun gak menyangka pasti sudah percaya banget, ketika itulah beraksi bawa lari motor atau kendaraan lain, gak jarang bawa barang lainnya. Setelah di tunggu orangnya gak balik. Modus seperti ini ternyata banyak dan herannya masih banyak yang ketipu. Mayoritas ya perempuan yang kena tipu walau laki-laki juga ada. Jadi intinya di jaman sekarang ini jangan mudah percaya pada orang yang baru di kenal walaupun baik. 


Paling sering alasan rumahnya jauh dan nanti suatu ketika bila sudah akrab / jatuh cinta minjem sesuatu biasanya kendaraan lalu kabur gak balik. Modusnya sama tapi masih banyak yang jadi korban, korbannya, teman dan saudaranya juga gak nyadar karena pelaku pintar berakting dan rasanya kayaknya gak mungkin memang orangnya berbuat jahat padahal nyatanya sebenarnya begitu. Risdiken bukannya ngajak gak percaya orang apalagi orang yang di cintai bila asal usulnya gak jelas, lebih baik waspada saja daripada jadi sasaran empuk pelakunya. Waspadalah sahabat bikers sekalian. Salam bikers salam persaudaraan, apapun motor dan merknya bikers adalah saudara! 

No comments: